Search

Fujifilm Resmi Mematikan Semua Jajaran Film dan Kertas Foto B & W

ScreenShot014

Jepang, reportasenews.com – Fujifilm akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan film populer Neopan 100 Acros pada bulan Oktober 2018, yang mengakhiri garis Acros. Berita ini menegaskan apa yang dilaporkan dari dealer di Jepang seminggu yang lalu.

Fuji mengatakan bahwa ia telah bekerja keras untuk menyerap biaya yang terkait dengan pembuatan film dengan melakukan hal-hal seperti meningkatkan efisiensi produksi dan dengan menerapkan berbagai penghematan biaya, tetapi penyerapan pasar sangat timpang.
Dengan demikian, “penjualan akan dihentikan” untuk semua produk film dan kertas hitam-putih milik Fujifilm.

Permintaan maaf Fujifilm kepada fotografer menyatakan: “Meskipun itu benar-benar dirasakan egois, terima kasih atas pengertian Anda pada situasi ini.”

Produksi film dan ketas cetak hitam-putih Fujifilm akan dihentikan antara Oktober 2018 dan Oktober 2019. Anda dapat menemukan seluruh daftar produksi yang akan dihentikan di sini.

Versi Neopan 100 Acros 4 × 5 dan 8 × 10 telah ditetapkan untuk dihentikan pada bulan Mei 2018, tetapi para fotografer berpikir bahwa versi film 35mm dan 120 masih akan terus dipasarkan.

Sekarang ternyata sisa garis Acros tidak akan bertahan setengah tahun lagi. Artinya memang film hitam putih resmi dinyatakan almarhum selamanya.

Roll 35mm Neopan 100 Acros saat ini berharga $ 6,50, dan 120 roll berharga $ 6 (Anda juga bisa mendapatkan 5 pak seharga $ 24). Ini artinya buat fotografer yang masih berminat memburu persediaan stok film itu dapat segera melakukan hunting memborong stok yang ada. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...