Search

Fun Games Menembak Pistol Berhadiah Motor Besar

Para penembak pistol mengincar sasaran, memenangkan hadiah motor besar di fun games One Shoot One Bike di Seskoal, Jakarta. (foto: tata)
Para penembak pistol mengincar sasaran, memenangkan hadiah motor besar di fun games One Shoot One Bike di Seskoal, Jakarta. (foto: tata)

JAKARTA, REPORTASE- “Liat sasaran menembak, biarkan pistol yang datang ke arah bidikan. Anggap saja ada motor Ducati yang harus ditembak. Kalau dah siap remas dan rasakan hentakannya,” demikian bisikan Sersan Satu Enggar, pelatih menembak pistol kepada RN, yang mengikuti coaching menembak pada fun game “One Shoot One Bike” di Markas Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, kemarin.

Arahan Enggar memang ada benarnya juga, bayangan Ducati Scrambler 400 CC seharga Rp 200 juta yang menjadi hadiah utama menjadi motivasi sebagaian besar peserta lomba tersebut.

Sensasi menekan pelatuk dan merasakan hentakan tolak balik pistol dengan suara dentuman keras, tidak membuat peserta ciut nyalinya.

“Saya baru belajar nembak, tapi seneng juga bisa langsung ikut fun games berhadiah ini, “ cerita Eko, salah seorang peserta.

Regulasi fun games menembak ini cukup sederhana.

“Satu pistol diisi satu peluru,  dengan sasaran botol air mineral ukuran 300 mililiter yang berisi air. Ditembak dari jarak 20 meter dengan pistol kaliber 9 mm.  Yang mampu menembus botol dan tidak menjatuhkannya itu yang menang,” jelas Ketua Panitia lomba, Kolonel (P)  Agung Jaya Saktika.

Agung bangga lomba ini menarik minat peserta yang cukup banyak.

“Dari promosi di media sosial dan jaringan petembak, ternyata minat yang mengikuti lomba ini sangat antusias. Saya sih senang saja bila ada yang bisa menembak dengan baik, mereka bisa menjadi bibit atlet menembak masa depan,” jelas Agung..

Selain kejuaraan menembak itu, dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Olahraga bersama dan bazar hingga pelaksanaan Upacara yang menjadi puncak dari Peringatan HUT ke-54 sekolah tertinggi di TNI AL ini.

Komandan Seskoal Laksama Muda TNI TNI Arusukmono Indra Sucahyo, mencoba jalur menembak.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI TNI Arusukmono Indra Sucahyo, mencoba jalur menembak.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E, M.M, senang dengan kegiatan ini yang banyak diiikuti petembak sipil.

“Kami ingin agar muncul atlet menembak dari sipil yang potensial dari lomba di Seskoal ini. Syukur bisa bertanding terus ke jenjang yang lebih tinggi, “ kata Arusukmono.

Jenderal bintang dua ini sempat menjajal lapangan tembak, memperlihatkan kemahirannya dengan berhasil menembak sasaran sebuah botol yang diikat beberapa buah balon. Ia membidik dan berhasil menembak sasaran dengan satu peluru sehingga mengakibatkan ikatan balon-balon itu terbang, sebagai tanda dimulainya fun games menembak HUT Seskoal.

Sayangnya, hingga fun games ini berakhir, belum ada petembak yang berhasil membawa pulang hadiah utama. (tat)




Loading Facebook Comments ...