Search

Gagal Curi Motor, Dua Pelaku Curanmor Nyonyor Dihakimi Massa

Ilustrasi curanmor. (istimewa)
Ilustrasi curanmor. (istimewa)
Situbondo,reportasenews.com – Sudah jatuh tertimpa tangga, pepatah ini pantas disandangkan kepada dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) bernama Bambang (30) dan Ahmad Hanafi (22), warga Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo.
Betapa tidak, sudah gagal membawa kabur membawa kabur sepeda motor Yamaha Vixion bernopol P 5741 FJ milik korban Hariyanto (35) warga Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, namun dua pelaku Curanmor ini wajahnya nyonyor dihakimi massa.
Diperoleh keterangan, dalam melakukan aksinya, dua pelaku yang diketahui masih bertetangga itu menyaru sebagai pencari ikan, namun sebelum melakukan aksinya kedua pelaku ngopi di warung kopi milik Untung di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo.
Mengetahui di depan warung tempatnya ngopi ada sepeda motor Yamaha Vixion di parkir, Ahmad Hanafi yang berperan sebagai eksekutor langsung menggunakan kunci T. Sayangnya, meski berhasil merusak kunci kontak sepeda motor milik korban Hariyanto, Ahmad tidak dapat menghidupkan mesin motornya, sehingga Ahmad kembali ngopi di warung kopi tersebut.
Namun, begitu mengetahui pemilk sepeda motor yang akan dicuri datang ke warung, kedua pelaku Curanmor bergegas pulang dan langsung tancap gas dengan sepeda motor Yamaha Yupiter Z bernopol palsu  ke arah timur.
Nah, karena curiga korban melihat kondisi sepeda motornya dan diketahui kunci kontaknya sudah rusak.
Selanjutnya, Hariyanto bersama sejumlah warga setempat langsung melakukan pengejaran, hingga akhirnya berhasil menangkap dua pelaku yang bersembunyi di Gang Klana, Kampung Pesisir Barat, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.
Bahkan, begitu mengetahui  kedua pelaku percobaan pencurian sepeda motor berhasil ditangkap, puluhan warga langsung menghakimi kedua pelaku Curanmor tersebut. Beruntung, petugas Polsek Kendit yang sedang patroli segera datang ke lokasi kejadian, sehingga keduanya langsung diamankan di Mapolsek setempat.
Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo mengatakan,  dua pelaku Curanmor tersebut berhasil diamankan warga setempat dan langsung diserahkan ke Mapolsek Kendit bersama barang bukti dua unit sepeda motor, berikut kunci T dan alat untuk menangkap ikan.
“Dari pengakuannya memang akan mencuri sepeda motor dan hasilnya akan dibagi dua untuk hari raya. Barang bukti yang diamankan 2 unit sepeda motor, kunci T dan alat menangkap ikan,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...