Search

Gali  Potensi Ponpes, Dispar Situbondo Gelar  Festival Santri 

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi, saat foto bersama dengan para juara dalam festival santri. (foto:fat)
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi, saat foto bersama dengan para juara dalam festival santri. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-IV Tahun 2019, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo, menggelar festival santri, dengan tujuan untuk menggali potensi Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Situbondo.
Kegiatan festival santri  yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Situbondo itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto,  dengan peserta para santri dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Situbondo.
Empat lomba bernuansa islami yang dilaksanakan dalam festival santri ke-IV tahun 2019 di Kabupaten Situbondo. Masing-masing adalah, lomba qiroah, puisi islami, lomba kaligrafi, dan lomba hadrah,
Dalam arahannya saat membuka festival santri,  Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, karena festival santri bukan hanya kepentingan Ponpes saja, melainkan merupakan kepentingan publik. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dalam kegiatan festival santri ini.
“Sehingga ke depan kegiatan festival santri ini, dapat  dilaksanakan lebih meriah lagi. Selain itu, saya juga berharap masing-masing OPD Pemkab Situbondo untuk bersinergi, dalam setiap melaksanakan kegiatan,  “ujar Bupati Dadang Wigiarto.
Sementara itu, Kepala Dispar Pemkab Situbondo Tutik Margiyanti mengatakan, kegiatan festival santri ini merupakan rangkaian   memperingati peringatan HSN ke-IVTahun 2019, sehingga dalam festival santri, pihaknya melibatkan para santri dari sejumlah Ponpes di Kabupaten Situbondo.
“Dengan tujuan utama, untuk menggali, menampilkan dan memaksimal potensi sejumlah  Ponpes di Kabupaten Situbondo. Bahkan,  untuk mengenalkan Situbondo sebagai kota santri,”ujar Tutik Margiyanti.
Menurutnya, tercatat sebanyak empat lomba bernuansa islami yang digelar pada festival santri, yakni qiro’ah, puisi islami, hadrah dan lomba kaligrafi. Namun, empat lomba tersebut diikuti oleh para santri dari 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo.(fat)



Loading Facebook Comments ...