Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 21 Jun 2018 14:56 WIB ·

Gandeng Ansor, Polres Gresik Rangkul Seluruh Tokoh Agama Kota Santri


					 Kapolres Gresik bersama Ketua GP Ansor saat menggelar silaturrahim dengan sejumlah tokoh agama. (dik)
Perbesar

 Kapolres Gresik bersama Ketua GP Ansor saat menggelar silaturrahim dengan sejumlah tokoh agama. (dik)

Gresik, reportasenews.com – Guna mempererat tali silaturrahmi, Polres Gresik menggandeng GP (Gerakan Pemuda) Ansor Kabupaten Gresik  mengunjungi beberapa tokoh agama yang berada di Kota Santri Gresik.
Sejumlah tokoh agama yang dikunjungi Kapolres Gresik bersama Ansor dan Banser, diantaranya KH Masbuhin Faqih (Pengasuh Ponpes Mambhaus Sholihin), KH Khusnan Ali (Ketua PCNU Gresik), serta KH Afif Ma’sum dan KH Mahfudz Ma’sum (Pengasuh Ponpes Ihyaul Ulum Dukun Gresik)
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro didampingi Ketua GP Ansor Agus Junaidi Hamzah mengatakan,
kegiatan ini selain untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama dengan Kepolisian, sekaligus halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
“Kami berharap kemitraan dengan tokoh-tokoh agama yang sudah terjalin harmonis ini bisa terus ditingkatkan, karena memberikan manfaat besar dalam membesarkan Polri,” tandas Kapolres, Kamis (21/06/2018).
Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga berharap dengan sinergitas TNI-Polri yang terus ditingkatkan dan kemitraan yang dijalin dengan para tokoh agama serta GP Ansor benar-benar mampu memerangi paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Gresik serta menciptakan Pilkada damai 27 Juni 2018 mendatang.
Di tempat yang sama, Ketua GP Ansor Gresik Agus Junaidi Hamzah yang akrab disapa Gus Juned menyambut baik langkah positif Kapolres Gresik untuk merangkul para tokoh agama di Kabupaten Gresik.
“Bahkan kami siap bekerja sama dengan Polres Gresik untuk membasmi terorisme dan paham radikalisme. Tidak hanya itu, jika sewaktu-waktu dibutuhkan, kami telah menyiapkan ribuan pendekar Banser yang siap turun langsung membantu Polri-TNI dalam menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Gresik,” tegas Gus Juned yang dikenal ahli olah ilmu kanuragan ini. (dik)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Trending di Daerah