Search

Gandeng PLN Polisi Sosialisasikan Kampung ATM dan Anti Hoax

Aparat Kepolisian saat Mensosialisasikan Kampung Atm dan Anti Hoax. (foto:riy)
Aparat Kepolisian saat Mensosialisasikan Kampung Atm dan Anti Hoax. (foto:riy)
Jayapura, reportasenews.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Polres Jayapura bersama Polsek Sentani Barat akhirnya menggandeng PLN Ranting Sentani guna melakukan sosialisasi tentang Kampung ATM, anti Hoax dan Pilkada Serentak di Kampung Waibron, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan silahturahmi ini dipelopori Satuan Binmas Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Binmas, AKP. Yudo Winarno bersama Kapolsek Sentani Barat, AKP. P. Harianja yang juga menghadirkan Kepala Manager PLN Ranting Sentani, Ahmad Yusuf guna bersama-sama mensosialisasikan program tersebut kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh adat.

Kapolsek Sentani Barat mengatakan maksud dan tujuan kedatangan tim untuk mengajak warga untuk bersama-sama membangun komunikasi atau menjalin silaturahmi menjelang Pemilukada Serentak lebih khusus Pilgub Papua tanggal 27 Juni 2018 sehingga tercipta situasi yang lebih kondusif di wilayah Distrik Sentani Barat.

“Secara khusus memang di Kampung Waibron dan Dosay. PLN ranting Sentani sekaligus sosialisasi tentang situasi terakhir kinerja PLN di wilayah Kabupaten Jayapura,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Ondoafi, Kepala Suku, Kepala Kampung atas terciptanya situasi yang lebih bagus belakangan ini.

“Itu bukan karena kerja kami pihak polisi saja tetapi itu juga bagian dari upaya para tokoh masyarakat, tokoh adat didalam membimbing warganya untuk kita tetap menjaga situasi yang aman,” ucap Kapolsek Sentani Barat.

Sementara Manager PLN Ranting Sentani, Ahmad Yusuf menyampaikan permohonan maaf atas kurang baiknya pelayanan PLN sehingga sering terjadinya pemadaman listrik.

“Kami PLN perlu kerja sama dari warga sekalian karena kami juga butuh dana operasional untuk tiap harinya sementara ada oknum warga yang menunggak pembayaran tagihan listrik hingga berbulan-bulan sehingga kami juga didesak dari pusat untuk mengambil langkah-langkah,” bebernya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya pada umumnya tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari warga dan memohon kepada pengguna atau konsumen agar tepat waktu membayar listrik.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor D. Mackbon melalui Kaur Bin Ops Sat Binmas, Ipda. Dorlince Banundi mengajak warga untuk mensukseskan pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak.

“Kami bersama Polsek Sentani Barat menghimbau kepara warga yang hadir tadi untuk senantiasa menjaga keamanan di lingkungannta masing-masing agar tidak mudah terprovokasi dan terus menjalin komunikasi dengan kami pihak keamanan dalam hal ini Polres Jayapura dan Polsek Sentani Barat.
Tidak lupa juga kami mengingatkan warga tentang larangan membawa sajam pada saat bepergian, karena apa bila kedapatan membawa sajam dikenakan undang-undang, apalagi para pemuda kalau sudah miras dan membawa sajam pasti terjadi tindak pidana.
Kami menghimbau khususnya kepada para pemuda jauhi miras dan narkoba apapun jenisnya itu apalagi miras oplosan atau milo karena tidak tahu kadarnya, karena kejadian yang sering terjadi di kab. Jayapura itu berawal dari minuman,” imbuhnya. (Riy)



Loading Facebook Comments ...