Search

Ganggu Kenyamanan, Proyek Drainase Desa Curah Jeru Situbondo  Disoal 

Proyek drainase di Desa Curah Jeru, yang dikeluhkan warga. (foto:fat)
Proyek drainase di Desa Curah Jeru, yang dikeluhkan warga. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Pengerjaan  proyek pembangunan saluran drainase di  sepanjang  jalan Dusun Curah Jeru Barat, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo disoal warga setempat.
Selain tidak memasang papan nama di lokasi pengerjaan  proyek drainase tersebut, namun proyek dengan nominal ratusan juta itu materialnya memakan bahu jalan, sehingga mengganggu para pengguna jalan yang sedang melintas.
Bahkan, akibat material proyek drainase dengan sumber dana dari APBD Provinsi Jawa Timur tahun 2020,  yang memakan separuh badan jalan, banyak para pengendara kendaraan bermotor yang terjatuh.
Marsuto (45), salah seorang warga setempat mengatakan, warga mengeluhkan pengerjaan proyek draiase tersebut, selain tidak ada papan namanya, proyek yang  dsebut-sebut nilainya   ratusan juta itu juga material proyek memakan separuh badan jalan.”Sehingga jalan menyempit, dan mengakibatkan  pengendara sepeda motor yang terjatuh,”kata Marsuto, Minggu (16/2/2020).
Marsuto mengatakan, karena proyek tersebut tidak ada papan namanya, dan kontraktor yang disebut-sebut bernama Shadiq tidak pernah melakukan sosialisasi kepada warga, sehingga warga menyebutkan proyek pengerjaan drainase itu merupakan proyek siluman.”Warga menyebut proyek tersebut siluman,”beber Marsuto.
Sementara itu, Sandi selaku  Kepala Desa (Kades) Curah Jeru, Kecamatan Panji, Situbondo  mengatakan, jika proyek pembangunan drainase tersebut merupakan program Kades yang lama, dengan kontraktor yang mengerjakan adalah Shadiq warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.
“Karena materialnya proyek pengerjaan drainase dikeluhkan. Oleh karena itu, saya akan panggil rekanan tersebut agar material proyeknya tidak menutup jalan,”ujar Sandi.(fat)



Loading Facebook Comments ...