Search

Gedung SD Negeri  03 Campoan Situbondo Ambruk

SD Negeri 03 Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur  ambruk, setelah sebelumnya hujan deras yang disertai angin kencang melanda  kawasan Situbondo. (foto:fat)
SD Negeri 03 Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ambruk, setelah sebelumnya hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah ruang kelas  SD Negeri 03 Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur  ambruk, setelah sebelumnya hujan deras yang disertai angin kencang melanda  kawasan Situbondo, Senin (21/1/2019). Beruntung, tidak ada korban luka maupun korban jiwa, dalam peristiwa ambruknya   bangunan ruang kelas SD Negeri 03, yang diketahui  dijadikan gudang, untuk tempat menyimpan sejumlah  barang, karena pada saat ambruk,  terjadi pada saat  jam istirahat.
Meski tidak sampai menelan korban luka maupun korban  jiwa, namun ambruknya ruang kelas yang  dibangun sekitar tahun  2016 lalu itu, sempat mengagetkan ratusan siswa sekolah SD Negeri 03 Campoan tersebut. Bahkan, ratusan siswa langsung berhamburan ke rumah warga untuk menyelamatkan diri.
“Saya dan teman-teman sekolah  langsung berhamburan ke rumah warga,untuk menyelamatkan diri, begitu  mendengar suara gemuruh yang sangat keras.”ujar Marsuki, salah seorang siswa kelas V SD Negeri 03 Campoan, Senin (21/1/2019).
Sementara itu, Iddha Bawana,  Camat Mlandingan, Kabupaten  Situbondo mengatakan, begitu mendapat laporan adanya  bangunan SD Negeri 03 Campoan ambruk, pihaknya bersama petugas Pusdalop BPBD Kabupaten Situbondo dan perangkat desa setempat.”Mereka bersama-sama  datang ke lokasi kejadian, untuk melihat secara langsung kondisi gudang yang ambruk tersebut,”kata Iddha Bawana.
Menurutnya, selain akibat diterjang hujan deras,  yang disertai dengan angin kencang, namun ambruknya bangunan ruas kelas SD Negeri 03 Campoan itu, juga akibat pondasi ruang kelas yang tergerus air dalam dua tahun terakhir ini. Selain itu, sebagian temboknya juga diketahui mulai retak.
“Namun, sebagai tindak lanjut dengan ambruknya ruang kelas yang dijadikan gudang, kami juga langsung melaporkan ambruknya ruang kelas tersebut ke Wabup Situbondo, Sekrearis Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo, serta melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...