Search

Geger, Bigfoot Tampak Dihutan Indonesia

Bigfoot mendadak muncul dihutan Indonesia/ Youtube
Bigfoot mendadak muncul dihutan Indonesia/ Youtube

INDONESIA, REPORTASE: Bigfoot mendadak “nongol” di hutan lebat Indonesia. Begitu kata artikel di Daily Mail (media Inggris) baru baru ini. sambil menyertakan bukti video amatir, disebutkan disalah satu hutan lebat di Indonesia penampakan monyet raksasa berjalan tegak ini tampak terekam dalam video. Tidak dijelaskan dengan pasti dimana lokasi tepatnya hutan tersebut, namun jelas dikatakan lokasinya di Indonesia. Video ini menjadi viral dan menghebohkan banyak orang.

Bigfoot adalah satu legenda yang mendunia. Penampakan terbanyak disebut di Amerika. Namun kemudian dilaporkan ada juga dibelahan dunia diluar AS. Bigfoot diduga keras adalah sejenis hewan monyet berbulu lebat, tapi mampu berjalan tegak seperti manusia. Beberapa teori mengatakan bahwa mahluk ini adalah “missing link” dari era mahluk purba homo erectus menuju manusia modern saat ini. Cerita soal Bigfoot ini selalu diselimuti misteri karena belum pernah ada bukti kongkrit keberadaannya.

Ada juga yang meyakini bahwa mahluk ini sebetulnya adalah keturunan dari mahluk alien yang kapal angkasanya kandas dibumi sekian ribu tahun silam, dan masih bersembunyi dihutan lebat dan tebing curam. Profilnya besar dan tinggi, mirip raksasa , lebih besar dari beruang hitam Alaska, sehingga ada yang yakin bahwa dia adalah spesies terakhir dari era manusia raksasa dimasa silam, perubahan jaman kemudian membuat manusia menjadi mengecil seperti yang kita jumpai dijaman ini.

Penampakan hewan monyet raksasa ini di Indonesia rasanya baru kali ini dilaporkan lengkap dengan bukti video karena sebelumnya belum pernah ada. Indonesia secara tradisi cerita oral turun temurun tidak mengenal mahluk Bigfoot atau nama lainnya Yeti. Disini, dalam konteks cerita tradisional lebih dikenal misal mahluk bunian, manusia cebol atau disebut “manusia pendek” di Sumatra atau Indonesia timur. Orang lokal mungkin akan tertawa terbahak dengan isu Bigfoot, kultur kita lebih percaya hal mistik, jadi bisa saja iitu disebut penampakan jin lelembut yang “mbaurekso” menguasai air terjun itu.

Video dengan kualitas buruk ini tampaknya memang dibuat oleh amatir dengan modal ponsel murah. Video merekam kesana sini area sebuah hutan dengan air terjun dikejauhan. Isi videonya bergerak mengayun kian kemari membuat mata tidak nyaman menyimak isinya. Lalu dalam video tersebut, tampak ada mahluk tinggi berpendar cahaya tipis melewati sisi bawah air terjun, berjalan tegak dengan santai. Ditangan mahluk itu seperti membawa satu benda yang tidak jelas apa itu. Video ini sudah ditonton 250 ribu sejak tayang di youtube (HSG/ Dailymail)

[vc_row][vc_column][vc_video link=”https://youtu.be/ep97NFDDX7g”][/vc_column][/vc_row]




Loading Facebook Comments ...