Search

Gelapkan Mobil, Warga Desa Mojosari Asembagus Dipolisikan

Ilustrasi
Ilustrasi

Situbondo,reportasenews.com – Edwin (27), warga Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, dilaporkan ke Mapolres setempat, karena diduga meggelapkan mobil Grand Livina  bernopol P 415HH, dengan korban  Susi Susanti.

Dalam laporannya ke Mapolres Situbondo, perempuan 26 tahun asal Desa Perante, Kecamatan Asembagus, Situbondo mengatakan, pada 23 Pebruari 2019 lalu, terlapor datang ke rumahnya  dengan tujuan menyewa mobil grand livina selama satu hari  milik korban.

“Namun,  karena hingga kini, mobil grand livina  miliknya  belum dikembalikan. Bahkan, saat terlapor  didatangi ke rumahnya,  terkesan  tidak ada itikad baik  terlapor, sehingga saya melaporkan kasus penggelapan mobil  ini  ke Mapolres Situbondo,”kata korban Susi Susanti, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, berdasarkan keterangan terlapor di rumahnya, sebetulnya yang menyewa mobil itu bukan dirinya, melainkan  temannya  yang bernama Sutris asal Desa Agel, Kecamata Jangkar, Kabupaten Situbondo.”Namun, saya tidak kenal dengan pria yang beenama  Sutris, karena yang mengambil mobil  grand livina itu terlapor Edwin, sehingga saya minta tanggung jawab Edwin,”bebernya.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Ali Nuri mengatakan, untuk mendalami kasus penggelapan mobil tersebut, penyidik Satreskrim Polres Situbondo  akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya.

“Jika terlapor terbukti, dia akandijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP,”kata Iptu Ali Nuri.(fat)




Loading Facebook Comments ...