Jumat, 20 Januari 2017

Gelar Kegiatan Keagamaan, Jamaah Ahmadiyah Dijaga Ketat Polisi

Gelar Kegiatan Keagamaan, Jamaah Ahmadiyah Dijaga Ketat Polisi
Polisi Jaga Kegiatan Jamaah Ahmadiyah

BINTAN, RN.COM – Jelang digelarnya acara keagamaan Jamaah Ahmadiyah, Aparat Polda Kepri  melakukan pengawalan ketat terhadap Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Desa Numbing, Bintan Pesisir Kepulauan Riau. Jumat (16/09).

Dirsabhara Kombes Pol Dicky turun ke lokasi untuk mengecek langsung aktevitas Ahmadiyah yang rencana akan dilaksanakan 2 hari hingga sabtu besok.

Sebanyak 30 orang pengikut Jamaat Ahmadiyah Indonesia Desa Numbing Bintan sudah menyiapkan tenda acara dan kegiatan di Surau Bombaru Desa Numbing Bintan. Persiapan mereka menyambut sejumlah jamaat dan pengikut Amhadiyah Kepri yang akan datang di acara tersebut.

Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Budigusdian mengatakan, Polda Kepri bersama TNI saat ini akan melakukan pemantauan, pengawasan aktivitas acara ahmadiyah di Desa Numbing. Hal ini sesuai kesepakatan tiga Kementerian dan aturan hukum yang berlaku.

“Kami tidak melarang jamaat Ahmadiyah di desa Numbing, namun  melarang Pengikut atau Jamaah diluar Desa Numbing yang akan masuk mengikuti acara tersebut. meskipun Pemda setempat sudah memberikan izin”, tegasnya.

Ketua Ahmadiyah Desa Numbing Rozali mengatakan, sejak 15 tahun pengikut JAI tidak pernah menganggu aktevitas jamaah lain.

Selama kegiatan, ratusan aparat Brimob disiagakan untuk  penjagaan acara tersebut. Sementara sejumlah jamaat Ahmadiyah dari Batam yang turun dari kapal Roro di Bintan di tahan aparat tidak dizinkan ke lokasi acara tersebut.  (Tpi )

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...