Search

Gempa 7.1 Magnitudo Guncang Kepulauan Talaud Sulawesi Utara

ilustrasi. (foto:ist)
ilustrasi. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com  – Gempa bumi dengan kekuatan 7,1 magnitdo mengguncang Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pagi hari ini, Sabtu, 29 Desember 2018.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twiter resminya @InfoHmasBMKG menyebut gempa terjadi pada Sabtu , 29 Desemeber 2019 pukul 10.39 WIB

Lokasi gempar berada pada 201 kilometer Timur Laut Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara dan berada pada  titik koordinat  5,85 Lintang Utara, dan 126,81 Bujur Timur. Pusat gempa juga berada di kedalaman 69 kilometer di bawah permukaan laut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menyebut gempa terasa kuat di Kabupaten Kepulauan Sangihe selama 6 detik. Masyarakat segera keluar dari rumah dan mencari tempat yang aman,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/12/2018).

Guncangan gempa juga terasa di Kota Manado selama 2 detik. BNPB  mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan dari dampak gempa yang berpusat di Filipina tersebut. (*)




Loading Facebook Comments ...