Search

Gempa 7,7 SR di Palu dan Donggala Menimbulkan Gelombang Tsunami Setinggi 1,5 meter

Gempa dengan kekuatan 7,7 SR menimbulkan gelombang tsunami di pesisir pantai Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. (foto:istimewa)
Gempa dengan kekuatan 7,7 SR menimbulkan gelombang tsunami di pesisir pantai Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. (foto:istimewa)

Jakarta,reportasenews.com – Gempa berkekeuatan 7,7 Skala Rchter mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat, (28/09) sekitar pukul 17.02 WIT. Pusat gempa berada di kedalaman 10 KM dibawah permukaan laut dengan lokasi  68 Km Barat laut.

Gempa dengan kekuatan 7,7 SR juga menimbulkan gelombang tsunami di pesisir pantai Donggala dan Palu dengan ketingian air 1,5 meter.  Terjangan tsunami menyapu kawasan pemukiman penduduk yang berada di pesisir pantai.

Getaran gempa dirasakan hingga Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

Dari sejumlah video yang bererdar di sosial media terlihat kerusakan rumah dan bangunan lain yang berada di pesisir pantai hancur tesapu gelombang tsunami sesaat setelah terjadi gempa berkekuatan 7,7 Skala Richer yang mengguncang wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Belum ada keterangan resmi mengenai jumlah korban dan jumlah bangunan yang rusak akibat gempa tersebut.

Satu keluarga berjumlah 5 orang yang berada di pesisir pantai Donggala dikabarkan hilang akibat tersapu gelombang tsunami.(han)

 




Loading Facebook Comments ...