Search

  Gempa di Bali Terasa di Situbondo, BPBD Sebar Petugas Cek Dampak Gempa di Kabupaten  Situbondo 

Kondisi Rumah Warga Desa/Kecamatan Mangaran, Situbondo, paska terjadinya gempa di Nusa Dua Bali. (foto:fat)
Kondisi Rumah Warga Desa/Kecamatan Mangaran, Situbondo, paska terjadinya gempa di Nusa Dua Bali. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Terjadinya gempa bermagnitudo   dengan kekuatan  6,0 skala richter (SR), yang terjadi sekitar pukul 07.18 WIB, dengan sumber gempa    di Nusa Dua Bali getarannya  cukup terasa di Kabupaten  Situbondo.

Bahkan,  getaran gempa  tersebut sempat menimbulkan kepanikan warga  di Kabupaten Situbondo, sehingga  puluhan warga Desa/Kecamatan Mangaran, Situbondo, mereka  langsung berhamburan keluar rumahnya untuk menyelamatkan diri,  begitu mengetahui ada gempa   yang  menggetarkan rumah warga  Kabupaten Situbondo.

“Pada saat duduk di rumah,   tiba-tiba kepala saya  terasa pusing dan sebagian  perabot rumah bergerak. Pada saat itulah, saya keluar rumah dan ternyata  para tetangga juga banyak yang keluar rumah, dan mengatakan  jika ada  gempa,”ujar Samsuri, salah seorang warga Desa/Kecamatan Mangaran, Situbondo, Selasa (16/7/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang  (Kabid)    Pencegahan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Situbondo  Gatot Trikorawan mengatakan, meski  belum ada laporan tentang kerusakan terdampak di gempa  Nusa Dua  Bali, namun pihaknya tetap menurunkan personelnya untuk mencari tahu kemungkinan adanya  terdampak gempa di Kabupaten Situbondo.

“Hingga saat ini, memang belum ada laporan tentang  kerusakan akibat gempa di Bali. Namun, kami tetap menyebar anggota di masing-masing kecamatan, untuk memastikan kondisi Situbondo  setelah  terjadinya gempa di Nusa Dua Bali,” kata  Gatot Trikorawan, Selasa (16/7/2019).

Sekadar diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  mencatat, pusat gempa berada di 9.11 LU 114.54 BT atau sekitar 83 km barat daya Nusa Dua, Bali. Guncangan terasa   sekitar pukul 07.18 WIB.(fat)




Loading Facebook Comments ...