Search

Gerebek Rumah Kosong, Petugas Amankan Ribuan Liter Solar Ilegal

Petugas Sabhara Polres Situbondo, saat melakukan penggerebekan di rumah kosong di Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Situbondo. (foto:fat)
Petugas Sabhara Polres Situbondo, saat melakukan penggerebekan di rumah kosong di Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Petugas Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Situbondo, melakukan penggerebekan terhadap  rumah kosong yang  berlokasi di Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur, yang dicurigai sebagai tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Sayangnya, dalam penggerebekan yang  dilakukan petugas Sabhara Polres Situbondo, petugas tidak berhasil mengamankan pemilik rumah  kosong tersebut, petugas hanya  berhasil mengamankan barang bukti (BB) tiga bak berukuran besar, yang diketahui berisi ribuan liter BBM jenis solar.

Selanjutnya, untuk bahan penyelidikan barang bukti (BB) sebanyak  tiga bak berukuran besar , yang diketahui  berisi ribuan liter BBM jenis solar ilegal itu, langsung diamankan  ke Mapolres Situbondo  sebagai barang bukti (BB).

Diperoleh keterangan, aksi penggerebekan terhadap rumah kosong  di Desa Jetis, Kecamatan Besuk, Situbondo, yang diduga dijadikan tempat penimbunan BBM jenis solar ilegal itu, setelah  sebelumnya petugas mendapat laporan tentang aktifitas di rumah kosong tersebut.

Pasalnya,  hampir  setiap hari ada dua kendaraan pikap yang diketahui keluar masuk mengangkut   BBM jenis solar.  Mendapat laporan aktifitas yang mencurigakan di rumah kosong, petugas Satsabhara Polres Situbondo langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya melakukan penggerebekan terhadap rumah kosong tersebut.

Kasatreskrim Polres Situbondo, Jawa Timur AKP Masykur membenarkan, jika petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) tiga bak besar  dari tempat penimbunan di rumah kosong Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Situbondo, yang diketahui berisi BBM jenis solar yang diduga ilegal.

”Sebagai bahan penyelidikan, barang bukti tiga besar yang berisi ribuan liter solar tersebut langsung diamankan di halaman belakang  Mapolres Situbondo,”ujar Kasatreskrim Polres Situbondo  AKP Masykur, Jumat  (5/10/2018).

Menurutnya, untuk mengungkap pemilik BBM jenis solar  yang diduga ilegal tersebut, pihaknya akan memanggil sejumlah pekerja untuk diminta keterangannya.”Sebab, pada saat digerebek yang ada dilokasi kejadian hanya para  pekerjanya,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...