Search

Gerhana Bulan Total Tepat di 31 Januari 2018

moonshine

Jakarta, reportasenews.com – Seluruh wilayah Indonesia akan menyaksikan gerhana bulan total yang spektakuler pada malam 31 Januari 2018 besok ini. Perkiraan waktu mulai dari 17.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Lokasi paling nyaman menyaksikan ini adalah ditanah lapang dimana tidak tertutup bangunan tinggi. Ditempat terpencil jauh dari perumahan agar bias lampu listrik dari rumah tidak mengganggu kenyamanan mata melihat gerhana bulan.

Titik pandang terbaik adalah lokasi dimana polusi udara minim, misal di gunung. Pastikan pula bahwa disana tidak mendung tebal atau hujan pada saat gerhana bulan.

Selain itu, pengunjung yang ingin melihat gerhana bulan dapat mendatangi dua tempat yang akan menggelar acara nobar di, Planetarium Jakarta, Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya nomor 73, Menteng, Jakarta Pusat.

Satu lagi dapat ke kantor Pusat Sains Antariksa LAPAN, Jalan Dr. Djundjunan No.133 Bandung buat mereka yang berdomilisi disekitar ini.

Proses gerhana bulan 2018 yakni:
Awal gerhana parsial terjadi pada 18.48 WIB
Awal gerhana total terjadi pada 19.52 WIB
Puncak gerhana terjadi pada 20.30 WIB
Akhir totalitas terjadi pada 21.08 WIB
Akhir gerhana terjadi pada parsial 22.11 WIB.

Peristiwa alam ini akan menjadi tontonan langka bagi seluruh keluarga. Jika tidak mau menonton maka dapat melakukan shalat gerhana bagi kaum muslimin bertepatan dengan waktu terjadinya gerhana bulan total. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...