Search

Gerindra : Calon Wali Kota Harus Sanggup Menangkan Prabowo di Pilpres

Ketua Tim Penjaringan pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Malang,Didik Supriyanto saat jumpa pers bersama Wartawan,di Kantor DPC Partai Gerindra,Kota Malang,Minggu(3/7). (foto: dif)
Ketua Tim Penjaringan pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Malang,Didik Supriyanto saat jumpa pers bersama Wartawan,di Kantor DPC Partai Gerindra,Kota Malang,Minggu(3/7). (foto: dif)

Malang, reportasenews.com – Tim Penjaringan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Kota Malang mencari sosok bakal calon Walikota Malang yang mendaftarkan diri di Partai berlambang kepala garuda harus mempunyai komitmen kuat untuk menang di Pilkada 2018 Kota Malang. ]

Partai Gerindra juga mensyaratkan calon walikota gerindra harus siap memenangkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Syarat utama harus sanggup memenangkan Partai Gerindra dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden. Ini untuk mewujudkan cita-cita Proklamasi yang masih tertunda, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” kata Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto pada wartawan, Minggu (3/7).

Menurut Didik, saat ini DPC Partai Gerindra Kota Malang masih belum mengirimkan nama bakal calon yang diusung dalam Pilkada 2018. Partai masih membuka pendaftaran 1-15 September 2017.

“Setelah pembukaan pendaftaran N1 dan N2, nanti pada tanggal 16-30 September 2017 tim lima akan verifikasi dan pemetaan bakal calon tersebut. Dari DPC nanti juga ada tim, badan seleksi kepala daerah. Dari DPD dan DPP juga ada tim survei,” paparnya.

Selain mengajukan syarat untuk kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2009, Partai Gerindra Kota Malang juga akan menentukan biaya pendaftaran bagi calon walikota dan calon wakil walikota. Namun, sampai saat ini besaran biaya pendaftaran belum ada keputusan dari partai.

“Jadi, biaya sementara belum. Kami baru besok koordinasi dengan DPD. Besarannya belum ditentukan,” kata dia.

Sementara itu, meskipun Partai Gerindra belum menentukan bakal calon Walikota Malang dan Wakil Walikota Malang, sejumlah kader partai menginginkan agar anggota DPR Moreno Soeprapto diusung dalam pilkada ini. Ia dinilai sosok yang mumpuni untuk bersaing dengan Calon Petahana Mohammad Anton.

Sedangkan, Moreno mengaku siap maju Walikota Malang, jika ditugaskan DPP Partai Gerindra. “Kalau penugasan, harus siap ditempatkan dimana saja,” katanya.

Namun, meski dorongan kuat dari kader agar Moreno Soeprapto bertarung merebut kursi panas bakal Calon Walikota Malang, saat ini, dia masih konsentrasi menjalankan tugasnya di DPR RI.

“Saya siap, tapi belum ada perintah dari partai, karena partai juga masih melakukan penjaringan bakal Calon Walikota Malang,” tutupnya.(dif)




Loading Facebook Comments ...