Search

Gowes Pontianak Berbagi Ke Warga Tak Mampu

Komunitas Gowes for Fun Pontianak saat membagikan sembako ke warga kurang mampu. (foto: das)
Komunitas Gowes for Fun Pontianak saat membagikan sembako ke warga kurang mampu. (foto: das)

Pontianak, reportasenews.com – Beragam kegiatan dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan 1438 H. Bulan istimewa yang penuh berkah dan ampunan ini, komunitas sepeda Gowes for Fun Pontianak juga tidak mau kalah berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Mengusung slogan Fun, Health and Care, komunitas Gowes For Fun yang menjadi bagian dari West Borneo Tourism Forum yang beranggotakan: GM Garuda Indonesia, GM Hotel Mercure, GM Hotel Santika, GM Hotel Grand Mahkota, GM Hotel Aston, GM Hotel Transera, Korwil Bike to Work, Ketua PHRI, Ketua HPI, BM Bank Mandiri Gajahmada, SPN Polda Kalbar, Konsulat Malaysia, Toko Sepeda Beat Bike, Bebek Pak Ndut, Jewita Kalbar dan beberapa komunitas sepeda lainnya, menggelar kegiatan bakti sosial yang dijadikan bagian dari berkampanye bersepeda.

“Meski baru pertama kalinya digelar pada tahun ini, namun semangat dan antusiasme para pesepeda dalam aksi berbagi peduli sesama sangat besar untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Roni Wang, salah satu inisiator Gowes for Fun yang sehari-hari bertugas di WWF-Indonesia Program Kalimantan Barat.

Menurut Roni, aksi peduli sesama ini adalah keinginan untuk berbagi yang muncul secara spontanitas di kalangan anggota Gowes For Fun pada Bulan Ramadan ini.

“Di Bulan Ramadan kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dan berbuat baik kepada semua orang, terutama mereka yang memang memerlukan bantuan. Ini adalah momen terbaik untuk berbagi. Kita berharap ke depan ini bisa menjadi agenda rutin dan bukan hanya pada Ramadan, namun kapan saja jika ada yang memerlukan bantuan dan sejauh kita siap, akan kita bantu,” tambahnya.

Sementara Koordinator Aksi Peduli Sesama Ramadhan 1438 H, Natalia Karyawati mengatakan bersepeda bersama komunitas tidak hanya kegiatan menyenangkan sebagai sarana rekreasi melepas kepenatan setelah rutinitas sehari-hari dalam pekerjaan apapun. Namun dengan bersepeda bersama komunitas juga dapat menumbuhkan semangat kepedulian terhadap sesama dan mempererat silahturahim dan persaudaraan tanpa memandang perbedaan agama ras dan suku apapun.

“Bersepeda bersama komunitas ini adalah untuk menumbuhkan semangat persaudaraan, tidak memandang pekerjaan, usia atau status serta jabatan. Disini kita tumbuhkan semangat berolahraga, rekreasi serta berinteraksi sosial,” tegas Natalia yang merupakan Kepala Bagian Bina Otonomi Daerah, Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Sebagai wujud kepedulian sesama inilah, di saat Ramadan aksi peduli sesama akan menggelar kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Dusun Cendrawasih, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (17/6).

“Kawasan ini juga dikenal dengan Parit Solo, Pal 9. Yang kita bagikan adalah sembako sebanyak 17 paket, terdiri dari kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, tepung, mentega, susu, kacang, roti kaleng dan sirup,” ujar Natalia.

Selain paket sembako, Natalia menambahkan Gowes for Fun juga akan menyerahkan bantuan satu unit sepeda kepada pedagang pentol keliling bersepeda yakni Eko Budi Sulistiyo.

“Semoga apa yang disalurkan nanti dapat memberikan manfaat bagi penerima, dan diharapkan aksi peduli sesama ini dapat berkelanjutan,” pungkasnya.

West Borneo Tourism Forum adalah suatu wadah bagi komunitas pencinta aktivitas olahraga bersepeda yang mempunyai visi memajukan Pariwisata Kalimantan Barat melalui kolaborasi kegiatan pelestarian lingkungan hidup, kampanye hidup sehat serta pengembangan promosi pariwisata berbagai komunitas yang disinergikan melalui program pengembangan pariwisata oleh pemerintah dan berbagai pihak lainnya.(das)




Loading Facebook Comments ...