Search

GP Ansor Situbondo Kutuk Israel

GP Ansor Situbondo menggelar Salat Ghaib dan mengutuk Tentara Israel. (foto: fat)
GP Ansor Situbondo menggelar Salat Ghaib dan mengutuk Tentara Israel. (foto: fat)

Situbondo, reportasenews.com – Sebanyak 100 anggota GP Ansor Situbondo, melaksanakan ibadah Salat Ghaib dan doa bersama untuk kaum muslim di Palestina yang ibadah salatnya dibatasi serta menjadi korban kebiadaban Tentara Israel di Masjid Al Aqso.

Kegiatan ibadah Salat Ghaib dan doa bersama bertujuan untuk mengutuk kebiadaban tentara Zionis Israel terhadap kaum Muslim Palestina tersebut, dilaksanakan di Alun-alun Kota Situbondo.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Situbondo Yogi Kripsiansyah mengatakan, jika Salat Ghaib dan doa bersama ini dilaksanakan untuk keselamatan umat muslim di Palestina yang tertindas oleh perbuatan biadab Tentara Israel. ”Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendoakan Bangsa Indonesia agar selalu mendapat keselamatan dari berbagai musibah,” kata Yogie Krispsiansyah, Minggu (30/7).

Menurutnya, doa yang dibacakan untuk keselamatan Umat Islam di Palestina antara lain doa Hisbun Nasor, Ratibul Haddad dan Qunut Nazila.

”Diharapkan, dengan kegiatan Salat Ghaib dan doa bersama ini mereka kaum Muslim di Palestina terhindar dari kekejaman Tentara Israel,” katanya.

Lebih jauh Yogie menambahkan, karena sikap Tentara Israel itu sangat biadab terhadap warga Muslim Palestina.”Oleh karena itu, GP Ansor Situbondo mengutuk keras kebiadapan Tentara Israel terhadap umat Muslim di Palestina tersebut,” bebernya.

Yogie menegaskan, jika dalam kegiatan ini juga GP Ansor Situbondo juga berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia agar terhindar dari berbagai ancaman, termasuk ancaman dari terorisme.”Karena dalam beberapa tahun terakahir ini, Bangsa Indonesia selalu dihantui dengan segala bentuk aksi teror,” pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...