Search

Grand Final, Kakang Situbondo Raih Juara III Raka Jawa Timur 2018

Perwakilan  Kakang   asal Kabupaten Situbondo, Rega Dwi Chandra Prasetiyo, terpilih sebagai juara III atau wakil II  Raka Jawa Timur. (foto:fat)
Perwakilan Kakang asal Kabupaten Situbondo, Rega Dwi Chandra Prasetiyo, terpilih sebagai juara III atau wakil II Raka Jawa Timur. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Perwakilan  Kakang   asal Kabupaten Situbondo, Rega Dwi Chandra Prasetiyo, terpilih sebagai juara III atau wakil II  Raka Jawa Timur, dalam pagelaran Grand Final Raka-Raki Jawa Timur 2018 di Convention Hall Grand City, Surabaya, Rabu (28/3) malam.

Sedangkan perwakilan  Embug asal Kabupaten Situbondo,  atas nama Dellania Grandifolia Mustafa  masuk 10 besar    Raki  Jawa Timur,  dalam grand final pergelaran Raka-Raki Jawa Timur Tahun 2018, yakni  dalam ajang pemilihan duta wisata  yang  diikuti  sebanyak 37 kabupaten dan kota di Jawa Timur,

Rega Dwi Chandra Prasetiyo,  merupakan  anak kedua pasangan suami istri (Pasutri) Sudiono (almarhum)  dan Fauziah asal Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondi ini memang kaya prestasi. Selain mempunyai bakat dibidang seni rupa. Namun,  pemuda yang akrab dipanggil Rega ini pernah meraih SAPTA ABDI PRAJA atau lulusan terbaik satu pengajaran pengasuhan tahun 2014 dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Diperoleh keterangan, Rega Dwi Chandra Prasetiyo  adalah peraih Raka Raki Jatim 2018 mewakili area Tapal Kuda meliputi Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember dan Lumajang. Prestasi  yang diharapkan oleh Rega  ini diharapkan bisa memantapkan program kunjungan wisata Situbondo tahun 2019.

Bahkan,  torehan prestasi Rega dalam ajang Raka-Raki Jawa Timur Tahun 2018,  yang mengharumkan nama Situbondo di Jawa Timur itu, langsung mendapat apreasiasi dari  kepala Dinas Parawisata  Pemuda Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo.

Kepala Dispar Pemkab Situbondo mengatakan, pihakanya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan Rega,  dalam pemilihan duta wisata  yang diikuti oleh sebanyak 37 perwakilan dari kabupaten dan  kota di Jawa Timur.

”Karena   ini merupakan prestasi tertinggi  perwakilan asal Kabupaten  Situbondo dalam pemilihan duta wisata Jawa Timur. Sebab, selama mengikuti  Raka-Raki Jawa Timur, baru kali ini, perwakilan Kakang  Situbondo terpilih  sebagai juara III atau perwakilan Raka ke II,”kata Sofwan Hadi, Kamis (29/3).

Menurutnya, dirinya bangga dengan prestasi Rega yang mampu membawa nama harum daerah. Hal itu  berkat ketekunan dan kerja kerasnya selama proses seleksi hingga menjadi finalis pada pemilihan Raka Raki Jatim 2018 tersebut.

“Ini adalah berkat doa dan dukungan masyarakat Situbondo. Selain itu, juga berkat dukungan penuh dari Bupati  Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi,”imbuhnya.

Sofwan, berharap penghargaan Raka II yang ditorehkan oleh Rega  itu, mampu mempromosikan distinasi wisata dan potensi produk unggulan yang ada di Kabupaten Situbondo ke level nasional. Bahkan  hingga ke level  international.”Karena momen terpilihnya Rega  itu tepat, dengan momen tahun kunjungan wisata yang dicanangkan pada tahun 2019 mendatang oleh Bupati dan Wabup Situbondo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...