Search

Gubernur Djarot Geram Ahok Diperlakukan Seperti Kriminal

Plt. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Plt. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Jakarta, reportasenews.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat geram bahwa rekannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diperlakukan tidak adil usai mendapat vonis hakim dalam kasus penodaan agama.

“Saya tidak bisa terima dia (Ahok) diperlakukan seperti seorang kriminal, begitu divonis bersalah langsung masuk tahanan. Ini sangat tidak manusiawi, seakan-akan yang dia lakukan selama ini tidak ada harganya,” ujar Djarot di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/5).

Menurut Djarot, banyak orang hanya melihat kekurangan Ahok tapi tidak mengingat hasil kerja yang sudah dia lakukan di Jakarta.

Bagi Djarot, Ahok telah melakukan banyak hal untuk menyelesaikan beragam masalah di DKI Jakarta. Hidup Ahok, kata Djarot, dicurahkan untuk melayani warga.

“Terus terang saja secara pribadi saya geram, Pak Ahok itu sudah banyak melakukan tindakan-tindakan yang positif. Saya tahu betul kerjanya luar biasa. Pulang kantor jam 21.00, jam 22.00, itupun masih membawa berkas,” ucap Djarot.

Namun, saat Djarot menemui Ahok di Rutan Kelas I Cipinang, Ahok justru berkata bahwa dia ikhlas menjalani hidupnya. Ahok bahkan berpesan untuk tidak membenci siapa pun.

“Kata Pak Ahok, ‘Saya ikhlas untuk menjalani ini, untuk memberikan pencerahan kepada seluruh warga. Saya akan terima ini, hadapi ini dengan tegar, dengan tetap teguh menempuh jalur hukum’,” ucap Djarot. (kom/tat)




Loading Facebook Comments ...