Search

Gubernur Papua Ngopi Bareng OPD Promosikan Kopi 

Gubernur Papua saat melihat langsung proses pembuatan kopi. (foto: riy)
Gubernur Papua saat melihat langsung proses pembuatan kopi. (foto: riy)

Jayapura, reportasenews.com – Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo, mengajak seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ngopi bareng disalah satu usaha café kopi milik anak asli papua.

Selain ngopi bersama, gubernur papua juga mempromosikan kopi papua yang tak kalah beda kelasnya dengan kopi dari daerah lain. “Tujuan saya mengajak para pimpinan OPD serta media kesini ya untuk mempromosikan kopi papua dimana kopi papua ini  rasanya sangat khas sehingga mampu bersaing dengan kopi yang ada di daerah lain”. Ungkapnya.

Soedarmo menambahkan, cita rasa kopi Dogiyai yang diramu khusus oleh barista anak asli Papua ini sangat khas dan punya potensi yang besar jika terus dipromosikan maka akan menjadi income bagi pemerintah daerah.

“ini peluang besar bagi UKM di Papua sendiri dimana potensi kopi papua ini dapat menjadikan ciri khas tersendiri untuk diangkat dimana kita lihat sekarang kopi papua sudah di eskpor bahkan sampai keluar negeri, sehingga saya melihat ini peluang besar”. Tuturnya.

Dirinya menambahkan akan terus mengembangkan binaan binaan BUMN dalam usaha para pengusaha cafe terutama milik masyarakat asli papua sehingga kedepan dapat tercipta lapangan pekerjaan yang baik untuk meningkatkan pendapat asli daerah di tempat usaha itu berdiri.

Hadir dalam ngopi pagi ini yaitu pimpinan OPD Serta pimpinan BUMN dan Pimpinan Polri dan TNI.  (riy)

 




Loading Facebook Comments ...