Search

Gudang Penyimpanan Ampas Tebu Pabrik Gula Asembagus Terbakar 

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang membakar gudang pabril gula di Situbondo. (foto:fat)
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang membakar gudang pabril gula di Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah gudang yang dgunakan untuk menyimpan puluhan ton  ampas tebu milik Pabrik Gula (PG) Asembagus, Situbondo hangus terbakar dilalap si jago merah, Rabu (29/1/2020) dinihari.
Beruntung, berkat kesigapan para karyawan PG Asembagus, Situbondo dan kesigapan dari  petugas mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Situbondo, sehingga kobaran api yang membakar tumpukan ampas tebu berhasil dipadamkan.
Diperoleh keterangan, pertama kali kebakaran puluhan ton ampas tebu milik PG Asembagus itu diketahui oleh salah seorang karyawannya, sehingga  puluhan karyawan PG Asembagus langsung memadamkan kobaran api, dengan menggunakan alat seadanya.
Kobaran api yang membakar tumpukan ampas tebu milik PG Asembagus, Situbondo itu baru dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadan. Itupun setelah satu unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo datang ke lokasi kejadian.
“Saya kaget, saat saya melintas di depan gudang penyimpanan ampas tebu,  saya melihat ada kobaran api, sehingga saya langsung memanggil teman untuk memadamkan kobaran api, karena jika tidak segera dipadamkan, kobaran api akan merembet kepada yang lain,”kata Sutikno, salah seorang karyawan PG Asembagus, Rabu (29/1/2020).
Puryono koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo membenarkan terbakarnya  gudang tempat penyimpanan ampas tebu milik PG Asembagus, Situbondo. Dugaan sementara, kebakaran gudang tempat penyimpanan ampas tebu itu akibat terjadinya korsleting listrik.
“Meski demikian, kami tidak dapat menyimpulkan tentang penyebabnya, karena petugas masih melakukan penyelidikan,”ujar Puryono.(fat)



Loading Facebook Comments ...