Jumat, 20 Januari 2017

Gudang Penyimpanan Getah Pinus Ludes Diamuk Api

Gudang Penyimpanan Getah Pinus Ludes Diamuk Api
Petugas pemadam berusaha menjinakkan api yang membakar gudang penyimpanan getah pinus

PEKALONGAN, REPORTASE – Dua buah gudang penyimpanan dan pengelolaan getah pinus milik H. Kiswoyo dan H. Taari di Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (18/10) ludes terbakar.

Api pertama kali muncul di gudang milik H kiswoyo, kobaran api kian membesar, melalap lilin getah pinus yang biasa digunakan untuk membatik yang ada di dalam gudang.

“Kami panik, tidak tau penyebabnya. Kami keluar dan selamatkan apa yang bisa diselamatkan,” ujar Narudin,  salah satu karyawan gudang.

Selang 15 menit kebakaran juga terjadi di gudang milik H Taari, yang lokasinya 200 meter dari lokasi kebakaran pertama.

Enam unit pemadam kebakaran dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang,diterjunkan untuk menjinakan api. Lokasi dua gudang yang masuk ke perkampungan, membuat petugas  kesulitan. Bahkan, salah satu mobil damkar, terperosok dalam  parit.

Api  baru bisa dikendalikan 3 jam kemudian. Menurut Kompol Zuhrianto, Kapolsek Pekalongan Selatan, kebakaran di 2 gudang penyimpanan getah pinus tersebut, belum diketahui kepastian penyebabnya.

“Kalau korban jiwa, Alhamdulillah tidak ada. Kami masih selidiki penyebab kebakaran,” tegas Zuhrianto. (RB)

 

 

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...