Search

Gugatan Pemkot Depok Atas Lahan Pasar Kemirimuka Ditolak

Pasar Kemirimuka, Depok. (foto:ltf)
Pasar Kemirimuka, Depok. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com  –  Sengketa kepemilikan lahan Pasar Kemirimuka yang diajukan Pemerintah Kota Depok terhadap PT Petamburan Jaya Raya kembali ditolak Pengadilan Negeri (PN) Depok. Karena menurut majelis hakim PN Depok gugatan yang dilakukan Pemkot Depok masih sama seperti sebelumnya yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrach).
Kuasa hukum PT Petamburan Jaya Raya, Ade Putra mengatakan pihak sudah memperkirakan kalau majelis hakim tidak akan mengabulkan gugatan yang dilayangkan Pemkot Depok. “Pokok perkara yang diajukan masih sama kayak dulu. Ini hanya pengulangan aja, biar eksekusi tidak dapat dijalankan,” ucap Ade kepada wartawan seusai persidangan, Senin (26/8/2019).
Dengan penolakan itu, kata Ade, pihaknya meminta PN Depok untuk melaksanakan eksekusi yang sempat mengalami penundaan. “Atas ditolaknya gugatan ini, kami tentu meminta PN Depok untuk segera menjalankan eksekusi yang sempat tertunda,” pintanya.
Sementara itu, kuasa hukum Pemkot Depok, Aji Rachmat hanya terdiam ketika awak media membrondong pertanyaan terkait putusan tersebut. “Saya engga dapat memberikan keterangan, mohon ditanyakan ke pimpinan,” katanya.
Sebelum menutup jalannya persidangan, majelis hakim yang dipimpin Nanang Herjunanto mengingatkan kepada penggugat maupun tergugat apabila keberatan dengan putusan ini dapat melakukan upaya hukum. “Bagi pihak yang keberatan kami beri waktu selama 14 hari untuk menentukan sikapnya,” tandas Nanang. (jan/ltf)



Loading Facebook Comments ...