Search

Gus Ipul Enggan Sebut Pasangannya di Pilkada Jatim

Gus Ipul bersama Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan, membuka pameran produk pekan KIM se-Jawa Timur yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan. (foto : abd)
Gus Ipul bersama Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan, membuka pameran produk pekan KIM se-Jawa Timur yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan. (foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur yang diusung PKB, yang sekaligus menjadi perhatian serius DPP PDIP, yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul), menilai nama-nama yang akan disandingkan dengannya semuanya layak.

Namun dia masih belum bisa memastikan satu nama yang bakal jadi pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 2018 mendatang.

“Untuk nama-nama yang muncul itu layak semuanya. Tentunya sesuai dengan tahapan, semuanya juga masih dalam tahap proses dan sedang dimatangkan, ”papar Gus Ipul, di sela pembukaan pekan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) se-Jawa Timur yang digelar di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur Selasa (12/9) kemarin.

Seperti diketahui, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Ahmad Basarah melakukan safari politik ke para ulama di berbagai daerah di Jatim. Dari safari politik itu, ketua Fraksi PDIP DPR RI ini menuturkan bahwa nama Gus Ipul menjadi perhatian utama DPP PDIP. Sebab, sejumlah nama yang mendaftar, hanya Gus Ipul yang mendaftar sebagai calon gubernur. Sedangkan lainnya mendaftar sebagai calon wakil gubernur.

Sejumlah nama cawagub yang mendaftar ke PDIP, diantaranya Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistiyono (Kanang), Bupati Ngawi, Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi dan Abdullah Said, anggota DPR RI dari F-PDIP.

“Saya berterima kasih. Selama ini sudah bisa berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik. Kemarin saya juga bertemu dengan Ibu Megawati di bandara. Setidaknya bisa berkomunikasi dan mari kita tunggu keputusan Ibu Megawati dan DPP PDIP,” ucap Gus Ipul.

Meski didesak, siapa nama pendamping yang bakal dipilihnya. Namun Gus Ipul tetap menampik pertanyaan kalangan awak media. Bahkan Gus Ipul tetap bersikukuh akan menunggu adanya kepastian dari partai yang mengusungnya.

“Saat ini sedang dimatangkan terus. Kemudian kalau ada kepastian, pasti akan segera saya sampaikan,” imbuh Gus Ipul.(abd)




Loading Facebook Comments ...