Search

H+4 Lebaran, Para Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Jangkar Situbondo 

Situasi pelabuhan penyeberangan, Jangkar, Situbondo. (foto:fat)
Situasi pelabuhan penyeberangan, Jangkar, Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Arus balik lebaran 1440 Hijriah,  mulai meningkat di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya jumlah penumpang kapal feri dari Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura menuju ke  pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur.
Hingga H+4 lebaran 1440 Hijriah, jumlah penumpang yang hendak mudik ke sejumlah kepulauan di Pulau Madura, juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan,  jika dibandingkan dengan momen  lebaran pada  tahun sebelumnya.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelabuhan Penyeberangan  Jangkar, Kabupaten  Situbondo Tri Wahyono mengatakan, jika pada H+4 lebaran tahun 2019 ini, para pemudik dari Pulau Raas Madura  yang hendak kembali ke tempat kerjanya dan menggunakan jasa kapal feri di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo mulai meningkat.
“Selain itu, para penumpang yang hendak mudik ke Pulau Raas  Madura  juga meningkat. Bahkan, jumlah mencapai 300 orang penumpang yang menggunakan jasa kapal feri Dharma Kartika. Padahal pada tahun sebelumnya pada  H+4 lebaran, jumlahnya hanya sekitar 40 orang penumpang saja,”ujar Tri Wahyono, Sabtu (8/6/2019).
Menurutnya, karena pada tujuh hari ke depan, jumlah penumpang pada arus balik lebaran tahun 2019  ini,  dipastikan akan terus mengalami peningkatan, sehingga untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan para  penumpang, pihaknya akan  menambah jadwal pemberangkatan kapal feri  hingga H+10 lebaran 1440 Hijriah.
“Baik kapal feri yang akan berangkat menuju  Pulau Madura maupun kapal feri dengan  tujuan pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo,”pungkasnya.
Sementara itu, Kapolsek Jangkar, Situbondo Iptu Sadali mengatakan, karena pada H+4 lebaran, para pemudik dari sejumlah kepulauan di Pulau Madura,  mulai mengalami peningkatan di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo.
“Sehingga untuk memberikan jaminan keamanan pada H+ 4 lebaran kepada para pemudik yang hendak kembali ke tempat kerjanya,  saya dan sejumlah petugas Polsek Jangkar, Situbondo melakukan pengamanan langsung di pelabuhan Jangkar,”kata Iptu Sadali.(fat)



Loading Facebook Comments ...