Search

H+5 Lebaran, Ratusan Penumpang Masih Memadati Pelabuhan Jangkar

Ratusan penumpang masih memadati pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)
Ratusan penumpang masih memadati pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)
Situbondo,rportasenews.com – H+ lima lebaran Tahun 2018, ratusan penumpang masih memadati pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (20/6).
Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selain dipadati ratusan penumpang yang baru tiba dari Kalianget, Sumenep Madura, pelabuhan penyeberangan Jangkar, juga diketahui dipadati ratusan penumpang, dengan tujuan, sejumlah kepulauan di Pulau Sumenep, Madura.
Berdasarkan data dari Unit Pelayanan Tehnis Dinas (UPTD) pelabuhan Jangkar, jumlah penumpang yang hendak  berangkat ke  Kalianget, Sumenep Madura itu, tercatat sebanyak 239 orang penumpang, 106 unit sepeda motor dan enam unit kendaraan roda empat.
Sedangkan para  penumpang dari sejumlah kepulauan di Pulau Sumenep, Madura dan baru tiba di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, tercatat  sebanyak 199 orang penumpang, sebanyak 68 unit  sepeda motor  dan tujuh  unit kendaraan roda empat.
Kapolsek Jangkar, Situbondo Iptu Pramana mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada momen arus balik lebaran tahun ini, baik warga yang baru pulau mudik dari kampung halamannya, maupun para penumpang yang hendak ke Pulau Raas Madura.
“Kami bersama petugas gabungan, yakni dengan anggota Muspika Jangkar, melakukan patroli di sekitar pelabuhan penyeberangan. Itu dilakukan dengan tujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman  kepada para penumpang yang akan  berlebaran di kampung halamannya,”kata Iptu Pramana.
Menurutnya, selain melakukan patroli di areal pelabuhan penyeberangan, Jangkar, Situbondo, pihaknya juga menghimbau kepada para penumpang kapal feri cepat, untuk tetap selalu waspada, karena dalam beberapa hari terakhir ini, cuaca buruk mulai menyelimuti kawasan Kabupaten Situbondo.”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...