Search

Hargai  Anggota yang Gugur, Kapolda Papua Ziarah Ke TMP Waena

 

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat melakukan Tabur Bunga di TMP Waena Jayapura. ( foto : riy )
  Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat melakukan Tabur Bunga di TMP Waena Jayapura. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Dalam Rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rafli Amar beserta pejabat teras Polda Papua melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora, Abepura.

Kapolda Papua, Ijen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, rangkaian ziarah ini merupakan memperingati HUT Bhayangkara sehingga segenap anggota Polri patut mengetahui jasa para pahlawan yang telah gugur pada saat bertugas.

Diakui Kapolda, di TMP ini juga banyak personil kepolisian di makamkan, salah satunya adalah Kapolsek Mulia yang gugur saat bertugas tahun 2011 di Puncak Jaya.

 “Patut kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur didalam menjalankan tugas kepolisian,” katanya.

Disamping itu, juga tentu banyak pahlawan dari Polri dimakamkan terutama di masa yang lampau. Artinya bahwa tidak hanya sebatas dalam 10 tahun ini tapi ada sejumlah personil kepolisian yang dimakamkan di makam pahlawan ini.

“Kita sebagai generasi penerus berkewajiban untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang gugur tersebut yang tentu kita jadikan sebagai sebuah inspirasi dan semangat untuk melanjutkan perjuangan dari rekan-rekan kita didalam menjalankan tugas-tugas kepolisian khususnya di tanah Papua,” terangnya.

Ia menambahkan, tentu banyak tantangan yang dihadapi personil kepolisian dilapangan bahkan sampai gugur saat menjalankan tugas kepolisian.

“Jadi hari ini kita mengenang, kita doakan semoga arwah para pahlawan tenang disisi tuhan yang maha kuasa. Kita semuanya tetap diberikan kemampuan, semangat yang prima dan baik dalam menjalankan tugas kedepan yamg bertambah kompleks,” imbuhnya.

Selain ziarah ke TMP, Kapolda juga menerangkan bahwa rangkaian HUT Bhayangkara berbagai kegiatan sudah dilakukan.

Misalnya, tabur bunga diwilayah perairan, bakti sosial, bakti kesehatan kemudian kegiatan doror darah, demikian juga kerja bakti.

“Kerja bakti bersama ini difokuskan di tempat-tempat rumah ibadah, seluruh tempat ibadah yang ada di Jayapura dan di Papua. Kita upayakan untuk bisa dilakukan karya bakti bersama, kemudian kegiatan anjangsana dan juga beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat dan sampaikan hasilnya,” bebernya. (riy)




Loading Facebook Comments ...