Search

Hari Kedua Pencarian, Tim Sar Gabungan Belum Temukan Nelayan Situbondo  Hilang

Tim BPBD Situbondo melakukan pencarian seorang nelayan hilang di perairan Situbondo. (foto:fat)
Tim BPBD Situbondo melakukan pencarian seorang nelayan hilang di perairan Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Pak Hor alias Suwali (62),  seorang nelayan asal  Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, yang dinyatakan hilang saat memindahkan perahunya,   hingga kini  Rabu (21/8/2019) belum ditemukan oleh tim Sar gabungan antara Tim Sar Basarnas Jember dengan tim Sar BPBD Situbondo.

Diperoleh keterangan, hingga hari kedua upaya pencarian  setelah dinyatakan hilang, tim Sar gabungan antara tim Sar Basarnas Jember, dengan tim Sar BPBD Situbondo,  masih melakukan upaya pencarian.  Dengan  menggunakan perahu karet dan perahu nelayan setempat, tim Sar gabungan melakaukan  penyisiran di Perairan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Selain melakukan penyisiran  ke  lokasi tempat korban memindahkan perahunya, dan menyisir di sepanjang perairan setempat.   Tim  Sar gabungan  juga melakukan upaya pencarian hingga beberapa mil dari bibir pantai  Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Sayangnya, pada hari kedua upaya pencarian terhadap nelayan yang dinyatakan hilang itu, tim Sar gabungan terkendala dengan  cuaca ekstrem yang melanda perairan Situbondo, yakni terkendala angin kencang, yang disertai dengan gelombang besar, sehingga proses pencarian terhadap neyalan hilang  tersebut dihentikan sementara.

Puryono selaku koordintor pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mengatakan, karena  hingga hari kedua upaya pencarian tim Sar gabungan tidak berhasil menemukan nelayan yang dinyatakan hilang, dan  terkendala dengan cuaca ekstrem, yang melanda kawasan perairan  Situbondo.

”Sehingga tim Sar gabungan untuk  sementara menghentikan upaya pencarian, sedangkan upaya pencarian  terhadap nelayan yang dinyatakan hilang itu akan dilanjutkan besok (Kamis red-),”ujar Puryono, Rabu (21/8/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya-Seorang nelayan bernama Pak Hor alias Suwali (62), asal Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo dilaporkan hilang oleh keluarganya di Perairan Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo.

Diperoleh keterangan, sebelum dilaporkan hilang, pada Senin (19/8/2019) sekitar pukul 18.30 WIB, lelaki setengah baya ini pamit memindahkan perahunya dari tengah ke bibir pantai di perairan setempat. Namun korban tak kunjung pulang. Hingga akhirnya menantu korban ngecek ke perahunya, namun saat dicek korban tidak ada di perahunya.(fat)




Loading Facebook Comments ...