Search

Hari Pertama Kerja Banyak ASN Bolos, MenPAN: Leadership Isntansi Kurang

MenPANRB Syarifuddin. (foto:ist)
MenPANRB Syarifuddin. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com  – Hari pertama masuk kerja, usai cuti bersama Idul Fitri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di tiap kementerian.

Syafruddin memantau laporan langsung kehadiran ASN di 543 instansi pusat dan daerah melalui memalui aplikasi aplikasi http://sidina.menpan.go.id.

Menpan mengatakan akan memberikan penilaian terhadap Instansi. “instansi mana yang kebanyakan bolos itu berarti tandanya leadershipnya kurang, karena akan ada penilaian secara menyeluruh,” ujarnya di ruang command center Kementerian PAN RB, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

Pihaknya akan merekapitulasi data kehadiran ASN sebelum dilakukan evaluasi untuk mengetahui alasan tidak hadirnya para ASN di hari pertama. Evaluasi ini guna mempertimbangkan hukuman yang akan diberikan terhadap masing-masing individu.

“Nanti kita akan analisis kemudian kita simpulkan unit kerja mana yang ASN-nya ada yang bolos dan bolosnya karena apa. Dan nanti setelah itu, kita akan rapatkan untuk menentukan sanksi apa yang diberikan ke orang per orang,” Jelasnya. (*)




Loading Facebook Comments ...