Search

Harus Bangga, Bandara Juanda Dinilai Paling Tepat Waktu Dunia versi OAG

Bandara Juanda Surabaya
Bandara Juanda Surabaya

Surabaya, reportasenews.com-Bandara Internasional Juanda Surabaya menempatkan diri sebagai bandara paling tepat waktu dalam kategori Bandara Besar (10-20 juta per/ tahun) di dunia. Ini satu prestasi di antara ratusan bandara di Indonesia dan dunia.

Penghargaan ini diberikan oleh OAG – sebuah travel analis dari Inggris yang memantau 54 juta penerbangan di seluruh dunia selama tahun 2016. Dari jumlah bandara itu, Bandara Juanda menduduki peringkat terbaik di dunia.

“Bandara Internasional Juanda meraih peringkat pertama di antara 20 Bandara Terbaik di kategori 10-20 juta per/tahun dan merupakan satu-satunya bandara dengan kinerja tepat waktu di atas 90%,” kata GM Bandara Juanda Yuwono dalam siaran pers, Kamis (5/1/).

Bandara Honolulu, lanjut dia, mengambil tempat kedua dengan OTP dari 87,53%, mendaki peringkat dari posisi ke-8, Salt-Lake City (AS) meraih 87,20%, Brasilia (Brazil) meraih 87,07 dan Brisbane (Australia) meraih 86,71%.

Dia menambahkan penghargaan bandara terbaik ini diraih berdasarkan data penerbangan dari tahun 2016 untuk menampilkan Bandara dan Maskapai terbaik di berbagai kategori.

“Definisi ketepatan waktu menurut OAG adalah penerbangan yang tiba atau berangkat dalam waktu 14 menit dan 59 detik (di bawah 15 menit) dari waktu kedatangan / keberangkatan yang dijadwalkan,” tegas Yuwono. (sub)




Loading Facebook Comments ...