Search

Hasil Rapid Tes Negatif, 12 Pekerja Migran Asal Situbondo Dipulangkan

Pelaksanaan rapid test di tempat karantina Gugus Tugas Covid 19 Situbondo. (foto:fat)
Pelaksanaan rapid test di tempat karantina Gugus Tugas Covid 19 Situbondo. (foto:fat)

 

 

Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak 12 pekerja migran dari Negara Timor Leste asal Situbondo dipulangkan ke rumahnya masing-masing, setelah  menjalani pemeriksaan kesehatan hingga menjalani rapid tes di tempat karantina sementara di Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Situbondo.

 

Pantauan Reportasenews.com ‎ dilapangan, setelah menjalani karantina selama satu malam di tempat karantina penanganan percepatan Gugus Tugas Covid 19 Situbondo, sebanyak 12 pekerja migran asal Kabupaten  Situbondo, yang bekerja sebagai kuli bangunan di Negara Timor Leste, mereka menjalani rapid tes corona.

 

Namun, karena hasil rapid tes terhadap 12 pekerja migran  dinyatakan negatif, sehingga para pekerja migran tersebut langsung dipulangkan ke rumahnya masing-masing.  Dengan diantar petugas Gugus Tugas Covid 19 Situbondo, mereka diserahkan langsung kepada kepala desa (kades) masing-masing.

 

Juru bicara Penanganan Percepatan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Situbondo mengatakan, karena hasil rapid tes  sebanyak 12 pekerja migran negatif atau non reaktif, sehingga pihaknya langsung memulangkan para pekerja migran tersebut.

 

“Selain hasil rapid tes  baik dan suhu tubuhnya rata-rata hanya  36, namun semua dokumen para pekerja migran juga lengkap, sehingga dengan jaminan hasil rapid tersebut, kami langsung memulangkan mereka ke rumahnya masing-masing,”ujar Abu Bakar Abdi, Kamis (21/5/2020).

 

Abu Bakar menambahkan, setelah menjalani karantina selama satu malam di tempat karantina Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Situbondo, para pekerja migran yang tersebar pada tiga kecamatan diwilayah barat Situbondo, yakni Kecamatan Besuki, Suboh dan Banyuglugur, masing-masing pekerja migran tersebut diberi bantuan paket sembako.

Sementara itu, Suparman (45), salah seorang pekerja migran asal Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Situbondo mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Situbondo, yang telah melakukan karantina terhadap dirinya dan teman-temannya.

“Sebab, karantina sangat berguna untuk menjaga kesehatan saya dan keluarga, sehingga dengan karantina dan rapid tes, hal tersebut memastikan saya dan teman-teman tidak terpapar virus corona atau covid 19. Makanya, saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup,’ucapnya.




Loading Facebook Comments ...