Search

Hendak Mencuci Pakaian di Sungai, Facon Ditemukan Tewas Tenggelam

Tim SAR gabungan saat menemukan korban Facon dalam keadaan tewas setelah tiga hari pencarian, Minggu (21/2/2021) Foto. das

Pontianak, reportasenews.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Herman alias Facon (36) warga Gang  Selat  Sumba yang terjatuh dan tenggelam saat hendak mencuci di sungai.

“Korbansudah ditemukan tim SAR gabungan, saat penemuan korban sudah meninggal dunia,” kata komandan lapangan Swadesi Borneo, Deri, Minggu (21/2/2021).

Sementara kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Pontianak, Yopi Haryadi yang dihubungi terpisah mengatakan, pada saat penemuan korban sudah meninggal, sekitar 200 M dari posisi korban mencuci baju kemarin.
Komandan Lapangan SAR, Jumadi menambahkan  operasi pencarian juga dihentikan.

“Dengan begitu pencarian juga kami hentikan karena korban sudah ditemukan, terimakasih kepada semua yang sudah turut dalam pencarian ini,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya  Facon alias Herman (36) warga Gg. Selat Sumba saat itu tengah dalam pencarian tim SAR gabungan. Korban tenggelam setelah sebelumnya mencuci di pinggiran sungai, Sabtu (19/02/2021).

Korban berhasil ditemukan pada hari ketiga (21/02/2021) pukul 05.23 WIB. Dalam keadaan meninggal dunia. Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian adalah Tim Rescue Kansar Pontianak, Polair TPI, Polsek Pontianak Timur,  Swadesi Borneo, Puskesmas Pontianak Timur, SAR MTA dan  Keluarga korban serta  masyarakat. (das)




Loading Facebook Comments ...