Search

Hendak Tawuran, Belasan Siswa SMP di Situbondo Diamankan Polisi

Belasan siswa dari tiga  SMP di Kota Situbondo, saat diamankan dan diberi pembinaan oleh petugas Polres Situbondo (Foto/fat).
Belasan siswa dari tiga SMP di Kota Situbondo, saat diamankan dan diberi pembinaan oleh petugas Polres Situbondo (Foto/fat).

Situbondo, Reportasenews.com -Sedikitnya 15 siswa dari tiga sekolah  SMP di Kota Situbondo, mereka diamankan oleh petugas Sabhara Polres Situbondo, karena  hendak melakukan tawuran di areal eks stasiun kereta api di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (27/3/2019).

Diperoleh keterangan, aksi tawuran belasan siswa yang melibatkan tiga sekolah SMP Negeri di Kota Situbondo itu, berawal pertengkaran  antara dua orang  siswa  pada salah satu SMP Negeri favorit di Kota Situbondo. keeduanya nyaris adu fisik di depan sekolahnya.

Namun, sebelum sempat  adu fisik keduanya sempat dilerai oleh salah seorang. Ironisnya, setelah dilerai kedua siswa SMP tersbut justru mengontak temannya masing-masing. Itupun dengan  melibatkan  tiga sekolah  SMP yang berbeda di Kota Situbondo, mereka pun sepakat untuk bertemu di eks stasiun kereta api di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Beruntung, sebelum aksi tawuran sebanyak 15 siswa dari tiga sekolah SMP di Kota Situbondo, petugas Sabhara Polres Situbondo,  yang sedang melakukan patroli datang ke lokasi kejadian, sehingga belasan siswa SMP tersebut langsung digelandang ke Mapolres Situbondo, untuk didata dan dilakukan pembinaan.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, untuk memberikan efek jera terhadap para siswa  pada tiga sekolah SMP di Kota Situbondo, pihaknya langsung memanggil para  guru pada sekolah tiga SMP tersebut. Bahkan, petugas juga memanggil para orang tua masing-masing siswa SMP di Kota Situbondo tersebut.

”Selain itu, sebelum diserahkan kepada para orang tuanya masing-masing,  empat siswa yang  ditengarai sebagai pemicu, mereka disuruh menulis surat pernyataan, agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...