Search

Hindari Kucing, Truk Bermuatan Katul Terguling di Situbondo 

truk bernopol DK 9309 JP yang sarat dengan muatan katul, terguling di Jalan Raya Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
truk bernopol DK 9309 JP yang sarat dengan muatan katul, terguling di Jalan Raya Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Gara-gara menghindari seekor kucing nyeberang jalan, sebuah kendaraan truk bernopol DK 9309 JP yang sarat dengan muatan katul, terguling di Jalan Raya Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Selasa (14/5/2019).
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal tersebut, namun puluhan karung katul muatannya tumpah ke badan jalan aspal dilokasi kejadian. Sehingga  peristiwa tersebut menjadi perhatian para pengendara kendaraan bermotor,  yang sedang melintas dilokasi kejadian.
Bahkan,   sopir truk yang sarat dengan muatan katul, yang diketahui  bernama Suwito (36), asal Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, diketahui hanya mengalami luka lecet di sebagian tubuhnya,
Diperoleh keterangan, laka tunggal truk bermuatan puluhan karung katul itu, berawal saat Suwito mengemudikan truknya melajudari arah selatan menuju ke arah utara, dengan kecepatan sedang.
Sedangkan saat melintas dilokasi kejadian, tiba-tiba dari arah timur jalan ada seekor kucing yang nyebrang, sehingga untuk menghindari menabrak seekor kucing, korban Suwito membanting kemudinya. Akibatnya, korban tidak dapat mengendalikan kemudinya, hingga akhirnya truknya terguling sebelah kiri.
“Saya kaget melihat seekor kucing yang tiba-tiba nyebrang, sehingga untuk meghindari nabrak seekor kucing, saya langsung membanting stir ke sebelah,”kata pengakuan Suwito, Selasa (14/5/2019).
Sementara itu, Bripka Wahyu, salah seorang petugas lantar Polres Situbondo mengatakan, untuk menghindari kemacetan arus lalin yang menghubungkan Situbondo-Bondowoso, petugas yang dibantu warga sekiar, mereka langsung menyingkirkan puluhan karung katul yang berserakan di badan jalan aspal dilokasi kejadian.
“Selain itu, untuk menyingkirkan bangkai truk  yang terguling, kami menggunakan truk lain  untuk menarik truk bernopol DK 9309 JP yang terguling tersebut,”ujar Bripka Wahyu.(fat)



Loading Facebook Comments ...