Search

Hisap Lem Kayu di Dalam Rumah, Belasan Pemuda Diamankan

WhatsApp Image 2019-12-10 at 17.09.51

Probolinggo, reportasenews.com – Sebanyak 16 orang pemuda diamankan Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur, setelah kedapatan sedang pesta hisap lem kayu dan miras di sebuah rumah, tepatnya di perum Sumbertaman Indah, Kecamatan Wonoasih, Kota setempat, Selasa (10/12/2019).

Empat orang dari 12 pemuda tersebut masih di bawah umur. Mereka diamankan dalam keadaan teler alias mabuk.

Mereka adalah F-A-N (19), W-S-P (22), S-A (23), D-M-M (19) (Perempuan), M-H-R-S (21), R-D-W (19), M-A-L-F (18) dan N-H-S (25). Seluruhnya, berasal dari daerah Probolinggo, Sidoarjo dan Madura. Sementara itu, ada empat remaja di bawah umur yang juga turut serta dalam pesta miras oplosan dan lem itu. Antara lain, M-A-H (16), D-P (15), F-S (16) dan E-A-D (17).

Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota, AKP Dwi Soecahyo mengungkapkan, belasan pemuda diamankan setelah mendapat laporan dari warga setempat, karena selama ini, kelakukan mereka tengah meresahkan warga.

“Tindakan kali ini, merupakan tindakan kali kedua. Sebelumnya juga pernah kami lakukan,” kata Dwi, kepada wartawan.

Kata Dwi, empat orang yang masih di bawah umut diserahkan ke Dinas Sosial setempat, untuk dilakukan pembinaan. Sedangkan selebihnya dilakukan sidang tipiring (tindak pidana ringan) di Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, setelah sebelumnya dilakukan pembinaan semalaman.

“Kami mengimbau pada para orang tua, untuk memantau pergaulan anak-anaknya. Setidaknya orang tua itu tahu, anaknya bermain kemana dan dengan siapa sehari-harinya. Karena jika terjadi semacam ini, maka orangtualah yang rugi dan bertanggungjawab,” tandasnya.(dic)

 




Loading Facebook Comments ...