Search

Histeris! Staf BKD di Probolinggo Kesurupan di Pelantikan Penjabat

Mulik, saat kesurupan di pelantikan penjabat Pemkab Probolinggo. (foto: dic)
Mulik, saat kesurupan di pelantikan penjabat Pemkab Probolinggo. (foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Sejumlah penjabat Pemkab Probolinggo Jawa Timur, dibuat heboh saat pelantikan dan pengambilan sumah penjabat. Pasalnya, Mulik, seorang peremupan staf di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat kesurupan hingga histeris, Rabu (24/7/2019).

Mulik, yang diperkirakan berusia 30 tahun itu, histeris saat kesurupan. Ia berteriak dan berkata “Kenapa dipindah, jangan pindah, itu dipindah”. Mendengar teriakan itu, sontak para penjabat yang akan dilantik dan seluruh undangan heboh. dan menghampiri si Mulik.

Pantauan di lokasi kejadian tepatnya di taman bermain Sumber Lele Park (SL Park) di Desa Sumber Lele, Kecamatan Kraksaan. Awalnya Mulik, membacakan surat keputusan (SK) mutasi dari Bupati Probolinggo.

Usai membacakan SK tersebut, ia (Mulik) mendadak pingsan. Sontak, para pejabatpun mendadak tercengang dan orang-orang di sekeliling acara heboh.

Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, KH. Zihabuddin, yang juga berada di lokasi saat itu mengatakan, kejadian tersebut karena mungkin yang bersangkutan kecapekan, fisiknya kurang fit. Sehingga ia harus pingsan dan seperti orang kesurupan.

“Kalau dilihat dari teriakannya memang seperti orang kesurupan, dan kesurupan tentu kemasukan makhluk halus. ia sangat tegang dan teriaknnya bukan teriakn biasa. Saya tak bisa membantu tadi, karena saya harus khidmat dalam pembacaan sumpah pelantikan,” kata Kiai Zihabuddin, di lokasi kejadian.

Sementara itu, Bejo Riyanto, Kasi Pengelolaan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, yang saat itu juga di lokasi menngungkapkan, bahwa kejadian ini merupakan kali pertama di SL Park. Seblumnya tidak pernah terjadi kesurupan.

“Baru kali ini ada orang kesurupan di SL Park. Sebelum-seblumnya masih belum pernah terjadi kesurupan seperti ini,” tutur Bejo.(dic)

 




Loading Facebook Comments ...