Search

Huawei P11 Mungkin Hadir Pakai Kamera 40 MP dan Lensa Triple

Huawei P10 yang mempunyai hasil premium dikualitas kameranya.
Huawei P10 yang mempunyai hasil premium dikualitas kameranya.

Cina, reportasenews.com – Ada kabar menarik yang bocor keluar yang menyebutkan gosip jika ponsel premium Huawei P11 yang akan datang membawa perubahan radikal yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Sumber asal mula gosip dari salah satu “reporter gadget” bernama Evan Blass. Dia salah satu penulis dan pemerhati gadget ponsel.

Menurut Evan Blass, dia mengatakan bahwa Huawei P11 akan hadir dengan pengaturan kamera yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dalam sebuah tweet yang ditulis sebelumnya, disebutkan bahwa perangkat ponsel Huawei masa depan akan memakai triple-lens, setup kamera belakang 40 MP dengan zoom hibrida 5x, serta kamera selfie 24 MP.

Rumor tersebut didasarkan pada gambar dari seorang seniman digital yang bekerja untuk “salah satu agen kreatif Huawei” (tidak jelas bagaimana Blass dapat bocoran dari mereka), yang juga mengungkapkan bahwa kamera mungkin didesain bersama dengan perusahaan fotografi Leica. Adapun bagaimana trio lensa belakang akan ditanam – dalam hal pengaturan sensor, ukuran aperture dll – semua masih spekulasi saja.

Apakah seri Huawei selanjutnya akan menjadi tonggak baru bagi mereka? Seorang seniman digital di salah satu agensi kreatif perusahaan menambahkan iklan “Seri PCE” ini ke portofolio mereka – mengklaim ponsel ini memakai 40MP, 3 lensa belakang (5x hybrid zoom) + kamera selfi 24MP, semua dikembangkan bersama Leica.  pic.twitter.com/t8w3VlL55L
– Evan Blass (@evleaks) 6 Desember 2017

Blass mengatakan bahwa gambar tersebut sekarang telah dihapus dari sumbernya, yang umumnya merupakan indikasi bahwa informasinya sah. Jika tidak benar maka artinya tidak usah dihapus, begitu logikanya.

Huawei adalah salah satu pelopor dalam tren dual-kamera baru-baru ini, yang mengenalkan pengaturan ini dengan Huawei P9 pada bulan April 2016.

Kamera ini juga dikembangkan bersama dengan Leica, yang kemudian dipasarkan oleh Huawei untuk teknologi kamera utama sejak saat itu. Sementara itu, Huawei telah menargetkan perbaikan berbasis AI (kecerdasan buatan) untuk kameranya baru-baru ini , dikombinasikan dengan perangkat keras fotografi yang disebutkan di atas, dapat memastikan bahwa P11 adalah salah satu ponsel terbaik untuk foto yang akan kita lihat pada tahun 2018.

Sehubungan dengan kapan kita bisa melihat P11 muncul, Huawei merilis P10 pada bulan Februari tahun lalu, sedikit lebih awal dari jadwal waktu perusahaan sebelumnya di bulan April untuk perangkat P-nya; kita mungkin hanya perlu menunggu sampai Q1, 2018 untuk mengetahui apa yang Huawei miliki untuk P11. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...