Search

Huawei P20 Pro Dengan Lensa Zoom 3x Tak Terkalahkan

ScreenShot014

Amerika, reportasenews.com – Huawei P20 adalah ponsel dengan 3 lensa lansiran terbaru mereka yang digadang-gadang menjadi ponsel unggulan terbaik ditahun 2018. Dia adalah ponsel pertama didunia memakai modul tiga lensa kamera buatan Leica.

P20 Pro adalah smartphone andalan terbaru Huawei dan, setidaknya diteknologi kamera, perangkat ponsel ini disebut paling inovatif dan mengalahkan pesaingnya dipasar. Modul kamera dikembangkan bekerjasama dengan Leica dan merupakan yang pertama untuk menggabungkan tiga modul sensor / lensa:

Sebuah sensor RGB 1 / 1,7 inci besar dengan struktur Quad-Bayer di kamera utama dirancang untuk menangkap cahaya sebanyak mungkin dan menjaga tingkat noise tetap rendah.

Sebuah sensor monokrom resolusi tinggi sekunder menyediakan estimasi kedalaman untuk efek bokeh simulasi, membantu dengan pembesaran digital pada perbesaran rendah dan meningkatkan detail dan tingkat noise.

Lalu tidak lupa, fngsi Tele-kamera khusus dengan kisaran fokal ekuivalen 80mm menjadi faktor istimewa pada pembesaran 3x atau zoom faktor yang lebih tinggi.

Spesifikasi utama:

Triple-kamera, ukuran output 10MP
Kamera utama: sensor Quad-Bayer 40 MP-inci, aperture F1.8, dan panjang fokal setara 27mm
Kamera kedua: sensor monokrom 20MP 1 / 2,78 inci, F1.6-aperture, dan panjang fokus setara 27mm
Tele-kamera: 8 MP, 1 / 4,4 inci sensor RGB, F2.4-aperture, panjang fokus setara 80mm dan stabilisasi gambar optik
Chipset Kirin 970
Tampilan Full View 6,1 inci
RAM 6GB
Penyimpanan internal 128 GB
Baterai 4.000 mAh
Sudut lebar

Dalam cahaya terang, kamera utama P20 Pro menangkap gambar dengan detail yang bagus dan tingkat noise sangat rendah. Rentang dinamis juga luar biasa, dengan sedikit highlight yang bagus untuk kamera smartphone.

Warna dan kontras jelas berada pada ujung skala yang hidup tetapi jika Anda menyukai hal-hal yang sedikit lebih alami, Anda dapat mengatur warna agar ‘halus’ dalam pengaturan.

Foto yang dicoba diambil didalam ruangan coffe shop redup juga sangat baik. Dalam kondisi ini, kamera melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengurangi tingkat noise. Beberapa butiran halus terlihat dalam bayang-bayang, tetapi secara keseluruhan gambarnya sangat bersih.

Beberapa detail hilang pada tekstur yang sangat halus tetapi Anda harus memperbesar tampilan ukuran penuh untuk melihat. Detail tepiannya masih sangat tajam dan warnanya terjaga dengan baik. Ini adalah kualitas gambar yang sangat bagus dari smartphone dalam kondisi minim cahaya ini.

Penerangan jalan kota yang sangat redup mendorong kamera P20 Pro bekerja kebatasnya secara optimal. Gambar terpapar dengan sangat baik dan warna ditampilkan dengan baik. Namun, detail jelas menderita dan beberapa tekstur halus sangat lembut. Dalam kondisi ini kurangnya stabilisasi gambar optik juga menjadi jelas, dengan beberapa gambar menunjukkan tanda-tanda goyangan kamera.

Zoom
Berkat triple-kamera dengan modul tele khusus, zoom adalah salah satu fitur andalan diponsel P20 Pro.

Gambar zoom 10x menunjukkan kelembutan dan pikselasi yang biasa kita gunakan dari gambar zoom digital paling baik. Meskipun zoom P20 Pro tidak dapat dibandingkan dengan zoom optik dari kamera saku, kamera ini luar biasa untuk kamera smartphone.

Zoom Huawei tidak hanya berguna untuk memperbesar elemen gambar, seperti zoom optik pada kamera “nyata” itu juga membantu memadatkan benda dari suatu pemandangan.

Meskipun kinerja zoom pada umumnya cukup luar biasa untuk kamera ponsel pintar, ditemukan efek tidak stabil saat diperbesar. Setelah zoom diaktifkan Anda bisa mendapatkan lompatan eksposur yang sangat nyata antara dua gambar dalam rangkaian.

Mode potret
Mode potret menerapkan tingkat perataan warna kulit ke wajah subjek. Jika Anda tidak menginginkannya, atau mengambil gambar objek seseorang, Anda dapat beralih ke mode Aperture yang secara artifisial mengaburkan latar belakang dengan cara yang sama seperti mode Portrait.

Seperti yang Anda harapkan, mode ini memberikan hasil yang sama seperti mode Portrait tetapi objek yang lebih kompleks.

Video
Video, dan terutama stabilisasi gambar video, adalah poin kuat dari kamera Huawei P20 Pro. Tidak ada efek judder, kompensasi berlebihan atau sejenis artefak yang terlihat. Selain itu, detail sesuai dengan kompetisi dan respons warnanya mirip dengan mode gambar diam.

Huawei P20 Pro mempunyai kinerja kamera smartphone paling canggih saat ini. Kualitas gambar umum sangat baik, dengan detail yang baik, tingkat noise sangat rendah di semua tingkat cahaya dan jangkauan dinamis yang sangat baik. Dalam hal parameter tersebut perbedaan ke smartphone unggulan lainnya, misalnya Google Pixel 2 atau Samsung Galaxy S9 Plus tidak besar.

Ponsel P20 Pro benar-benar mampu unggul dengan fasilitas zoom. Lensa tele 3x khusus memberikan keuntungan nyata di departemen zoom dan menjadikan perangkat ini sebagai smartphone terbaik saat ini untuk memperbesar. Kamera triple juga mampu menciptakan simulasi bokeh yang terlihat alami, dan dalam mode video stabilisasi gambar yang terbaik, menciptakan efek seperti kamera virtual. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...