Search

Huawei Tinggalkan Pasar Low-end, Focus di Smartphone Premium

huawei-p9-

Cina, reportasenews.com – Dimasa silam, Huawei dikenal luas dengan smartphone yang ramah dengan kantong pembeli. Perusahaan Cina ini sekarang adalah produsen handset nomor 3 di dunia, dan bukan karena menjual smartphone low-end.

Setelah mencoba membangun citra yang sama sekali berbeda, yang tidak akan dikaitkan dengan smartphone murah, Huawei telah memutuskan untuk melepaskan pasar smartphone murah meriah.

Richard Yu baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa keuntungan yang dibuat perusahaannya untuk menjual handset kelas rendah terlalu kecil, yang berarti model bisnis ini tidak berkelanjutan lagi.

Kedepannya, Huawei akan fokus pada produk premium dan pasar dengan ekonomi sehat yang memungkinkan perusahaan menjual jenis produk ini.

Dia mengatakan, “Kami memberikan perangkat yang sangat low-end karena margin dalam hal ini sangat rendah, dan ini tidak menghasilkan keuntungan yang cukup bagi kami. Prioritasnya adalah Eropa, Cina dan Jepang, dimana ekonomi itu sehat dan orang bisa mengkonsumsinya”.

Tampaknya ekspansi di Amerika Serikat akan memerlukan lebih banyak perencanaan karena ini bukan di antara pasar yang diprioritaskan oleh Huawei. Meski begitu, semua smartphone andalan yang diluncurkan Huawei kemungkinan akan sampai ke AS juga, tidak pada awalnya. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...