Search

HUT Bhayangkara di Tengah Pandemi, Polres Gandeng Pemkab Gresik Gelar Sembako Murah

Polres dan Pemkab Gresik saat menggelar Sembako murah. (foto:dik)
Polres dan Pemkab Gresik saat menggelar Sembako murah. (foto:dik)

Gresik, Reportasenews.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, Polres Gresik menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menjual sembako murah.Paket sembako senilai sekitar Rp. 80 ribu dijual ke masyarakat hanya Rp. 50 ribu.

Penjualan sembako murah yang dilaksanakan di stand Produk Unggulan dan Aneka Kuliner Gresik (Pudak Galeri), Selasa (30/6) dibuka oleh Wakil Bupati Gresik H Moh Qosim.Beberapa saat sebelumnya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto ikut memantau kegiatan pasar sembako murah ini. Namun karena ada kepentingan yang mendesak, Bupati segera beranjak menuju Surabaya.

Usai membuka secara simbolis, Wabup Qosim mengatakan, penjualan sembako murah tersebut untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sembako di masa pandemi Covid-19.“Saya berharap, sembako ini tidak diborong oleh satu dua pembeli,  tapi bisa dimanfaatkan oleh banyak pembeli, terutama dari masyarakat golongan ekonomi lemah,

” harap Wabup di hadapan para calon pembeli sembako murah dari Kecamatan Kebomas dan Gresik yang hadir saat itu.Terkait kasus positif covid-19 Gresik yang terus bertambah, wabup mengingatkan tentang adanya Peraturan Bupati Nomor 22 Tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19 di Gresik.

Qosim menekankan agar para calon pembeli mau antri dengan menjaga jarak dan tidak bergerombol.“Anda harus memakai masker dan selalu memakai masker pada setiap aktivitas. Tentunya anda sebelum masuk ke sini tadi sudah mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan di pintu gerbang” tutur wabup.Sementara Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi yang hadir mendampingi Wabup Qosim berharap agar pasar sembako murah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Gresik dan sekitarnya untuk ketahanan pangan di masa pandemi ini.

“Silakan masyarakat memanfaatkan kegiatan penjualan sembako murah ini untuk menjaga stabilitas pangan. Terutama bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Gresik dan Kecamatan Kebomas ” tandas Dhyno.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, perdagangan dan UKM Gresik Agus Budiono mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 500 paket sembako murah untuk masyarakat. Selain itu, pihaknya juga menggandeng seluruh retail di Gresik untuk menjual sembako dan lain-lain dengan harga murah. (dik)




Loading Facebook Comments ...