Search

HUT HKGB Ke 66 Polda Papua Gelar Layanan Medis di Mimika

Salah satu personel Polda Papua Sedang melakukan pemeriksaan kepada seorang warga kwanki narama dalam kegiatan HUT HKGB Ke 66 Polda Papua Gelar Layanan Medis Di Mimika. ( foto : riy )
Salah satu personel Polda Papua Sedang melakukan pemeriksaan kepada seorang warga kwanki narama dalam kegiatan HUT HKGB Ke 66 Polda Papua Gelar Layanan Medis Di Mimika. ( foto : riy )

Jayapura, reportsenews.com – Bhakti Kesehatan untuk masyarakat dalam rangka HUT HKGB KE 66 tahun 2018 dengan tema ” Pelayanan Medis Polda Papua Dan Dokter Share” dilangsungkan di depan halaman Kantor Dirstrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Pol Air polda papua,  Kombes Pol Yulius Bambang, Kasatgas  Binmas Noken Kombes Pol Eko Sudarso,  KBO Pol Air AKBP Y.  Hadut, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto SIK, MH, Waka polres Mimika Kompol Arnolois Korawa  SH. MH,  Dit Sub Satgas Papua Kompol Bayu Suseno (Mabes Polri), Kapolsek Kwamki Baru  AKP .P.  Ida  Wyamrara, Ibu Ketua Bhayangkari  Polres Mimka Nyonya Agung Marlianto Kasat Binmas Polres Mimika AKP Frits J.  Erari, Danyon B Brimob  Polda Papua Kompol I Gede Putra SIK, Sekretaris  Distrik Kwamki Narama Robert Yan Ramwarari Dokter Lie A.  Dharmawan, Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Kordiali,  Ka Pospol Kwamki Lama Ipda Paulus Randerattu,  Kasie Propam Polres Mimika Ipda Stepanus. Dan tim Dokter Share.

Dir Pol Air Polda Papua  Kombes Pol Yulius Bambang , Mengatakan bahwa dalam kegiatan pelayanan Medis ini  merupakan suatu kegiatan yang sagatlah penting, tujuan kami melaksakan kegiatan ini semata mata kita ingin menolong masyarakat masayarakat desa khususnya masyarakat papua yang masih betul betul membutuhkan bantuan di sisi medis. “kami berupaya dengan kegiatan ini  semoga   masyarakat masyarakat  di sini  bisa beraktivitas dan sehat kembali”. Tuturnya.

Dokter share,  Lie A Dharmawan Menyampaikan , Bahwa Program dokter share menempatkan diri sudah dari awal sebagai mitra pemerintah untuk membantu pemerintah dan membangun bangsa dan negara indonesia negara kita.

“kami bergerak  khusunya di bidang medis memberikan bantuan kepada merak  yang membutuhkan khususnya di daerah terpencil serta Kami juga melakukan pelayanan dari sabang sampai merauke, dan harapan kami ke depan agar bisa terus berkolaborasi dengan segala pihak untuk memberikan bantuan  untuk menjangkau  mereka mereka yang berada di daerah terpencil,  untuk memberikan bantuan agar mereka juga menikmati pelayanan yang di nikmati oleh saudara kita di Papua”. tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto juga  menambahkan mengucapkan trimakasih kepada dokter share dan polda papua dimana di kampung kwamki narama seperti kita ketahui bersama daerah kwamki narama ini adalah daerah yang cukup maju di bandingkan distrik lainnya , pascak terjadinya konfli  berangsur angsur mengalami ketertinggalan, hal ini berdampak dari konflik yang sangat di sayangkan untuk kemajuan ekonomi masyarakat itulah yang harus kita hindari,  tidak boleh terjadi konflik  lagi di manapun di wilayah  NKRI ini.

“Dengan datang nya  dari Dir pol air dan dokter share  membawa kecerahan kepada masyarakat di kwamki narama khususnya masyarakat yang belum pernah tersentuh pelayanan kesehatan, dengan adanya bantuan keaehatan ini  tentunya sangat  bisa meringankan beban dari sodara sodara kita yang terganggu kesehatanya,  harapan saya kedepannya  semoga  dari adanya kegiatan ini  agar masyarakat bisa sehat dan beraktifitas seperti biasanya.  Tutup AKBP agung marlianto SH., MH.

Polisi Terus melakukan kegiatan positif dalam membangun Papua dimana sesuai nawacita jokowi dan program Kapolri Tito Karnavian bahwa untuk membangun dan menyetarakan papua dengan daerah lain agar keadilan sosial dapat di rasakan semua pihak di papua. ( riy )




Loading Facebook Comments ...