Search

HUT Polairud ke 68, Polres Gresik Gelar Tasyakuran

 Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat memberikan ucapan selamat di HUT Polairud ke-68 Tahun 2018. (foto:dik)
 Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat memberikan ucapan selamat di HUT Polairud ke-68 Tahun 2018. (foto:dik)
Gresik, reportasenews.com –  Kepolisian Resort Gresik (Polres Gresik) menggelar tasyakuran Peringatan HUT ke 68 Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di  mako Sat Polairud Jalan Martadinata Gresik, Jawa Timur.
Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Res Gresik, Polwan Polres Gresik,  KSOP Gresik, Dinas Perikanan serta seluruh anggota Sat Polairud Polres Gresik.
HUT ke 68 Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud)  bertemakan “Dengan Semangat Promoter Korps Polairud siap mengamankan pemilu 2019 dalam rangka mensukseskan pembangunan Nasional”.
Kasat Polairud AKP Nur Mahfud menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, di usia yang ke-68 tahun 2018 Korps Polairud akan terus meningkatkan kinerja agar kedepan tantangan tugas terutama dalam menjaga dan memeliharaan keamanan di perairan serta udara Indonesia utamanya pada agenda kamtibmas 2019, yaitu pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2109.
Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Korps Polairud, di usia yang ke 68 tingkatkan kinerja dengan meminimalisir kejahatan serta tindak pidana diwilayah Perairan Gresik. Sebagai Korps Polairud memiliki tugas yang sama seperti Polisi umum yaitu Preemtive melaksanakan Pembina an kepada Masyarakat di wilayah perairan, Preventive melaksanakan kegiatan patroli di perairan, membantu Penanganan laka di air, membantu Korban dan pencarian korban yang diakibatkan bencana atau kecelakaan di laut serta tugas Represif yaitu penegakan hukum di perairan sesuai dengan yurisdiksinya.
“Tingkatkan patroli laut dalam mengantisipasi ambang gangguan yang ada di wilayah perairan, laksanakan tugas dengan ikhlas dan niatkan sebagai ibadah insyaallah akan menjadi ladang pahala untuk kita di Alberta kelak” tandas Kapolres.
Kapolres juga menegaskan agar anggota Polairud harus smart, tanggap dan humanis dalam melaksanakan tugas di lapangan, segera tanggap apabila terjadi permasalahan diwilayah pelabuhan Gresik. Agenda tugas ke depan adalah Pemilu tahun 2019.
” Sesuai visi dan misi kita, Polres Gresik siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019 guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Gresik” pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro kepada Reportasenews, Jumat (7/12/2018). (didik hendri)



Loading Facebook Comments ...