Search

Ibu  Sakit Keras, Bocah ini Harus Mengganti Peran Ibunya Mengasuh Adiknya yang Masih Bayi

Inilah kondisi bocah miskin yang harus mengantikan peran ibunya mengasuh adiknya yang masih bayi. (foto:istimewa)
Inilah kondisi bocah miskin yang harus mengantikan peran ibunya mengasuh adiknya yang masih bayi. (foto:istimewa)

Pontianak, reportasenews.com – Sebuah kisah pilu jauh dari hiruk pikuk dan perhatian masyarakat saat ini.  Kisah ini berawal dari foto yang beredar di media sosial. Sebuah akun facebook mengunggah beberapa foto yang memanjang kondisi seorang anak laki-laki berusia lima tahun bernama Armada mengendong adiknya yang masih bayi di dalam rumahnya yang tampak sangat sederhana berdinding kayu dan rotan.

Di belakang fhoto, terlihat jelas kondisi kediamanan dua anak ini yang jauh dari rumah layak huni. Tertera kalimat status di dinding facebook ini adalah Adik ini berasal dari Dusun Nango desa Tahu, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak. Bagi yang tau alamat ini, khususnya warga Kabupaten Landak. Tolong klw bisa ngantar saya ke lokasi tersebut.

Sejak foto ini dibagikan di situs jejaring sosial, dengan cepat ini menjadi viral.

Seorang gadis asal Kabupaten Landak juga memasang beberapa fhoto anak ini di situs jejaring sosial miliknya. Ia menuliskan kalimat “Dari raut wajah nya begitu tulus adik ini mengasuh adik nya, ibu nya sedang sakit (perut membesar)  belum ada penangan medis.

WhatsApp Image 2018-07-06 at 17.00.20Bayangkan saja untuk makan dia meminjam beras dengan tetangga nya dan mengganti dengan barang yang ada dirumah, dan habis apa yang mereka punya hanya untuk makan saja.

Lokasi Desa Nango, Dusun Tahu, Kecamatan Meranti, kabupaten Landak.”

Novelia Meida Kusuma, mengaku terketuk hatinya karena melihat penderitaan yang dialami dua anak laki sekecil itu, dimana sang ibu sedang terbaring sakit dengan kondisi perut membesar sehingga tak lagi dapat memberikan asupan susu bagi putra bungsunya yang masih bayi.

“Namanya armada bang, kondisinya memprihatinkan, karena anak sekecil itu sudah membantu keluarga,” tulis Novelia yang dikirim ke reportasenews.com

Novelia juga menjelaskan rencananya sore ini ia bersama tim mau bertemu langsung dengan narasumber di kampung yang akan mengantarkan ke rumah adik ini.

“Ayahnya bekerja namun penghasilannya kurang mencukupi. Untuk kebutuhan sehari-hari saja kadang minjam dengan tetangga lalu nanti diganti dengan barang yang mereka miliki sampai akhirnya sekarang tidak punya apa-apa lagi,” ungkapnya.

Karena ada adiknya masih balita, sehingga harus mendapatkan asupan susu, saat ini susu yang dibeli sesuai kemampuan dan sangat terbatas.  “Kalo ada sisanya lebih sering minum air putih saja,” pungkasnya.

Novelia berharap semua pihak dapat segera memberi pertolongan bagi kedua anak kecil ini, dan segera mengirim bantuan. Karena kebutuhan dasar bagi keduanya paling mendesak dibutuhkan keluarga ini. Novelia juga telah membuka rekening di Bank BNI nomor 0353.773.503 untuk menyalurkan bantuan kepada anak ini agar bantuan ini segera disalurkan kepada adik ini. (das)




Loading Facebook Comments ...