Search

Ike Edwin Populer pada Polling Pilgub Lampung 2018

Irjen Ike Edwin (Kiri) bersama Laksamana Muda Mulyadi , Perwira Tinggi TNI AL asal Pancawati Lampung Tengah
Irjen Ike Edwin (Kiri) bersama Laksamana Muda Mulyadi , Perwira Tinggi TNI AL asal Pancawati Lampung Tengah

Lampung, reportasenews.com – Hasil polling calon gubernur yang diadakan beberapa media lokal di Lampung menunjukkan, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Dr., H. Ike Edwin, MH., MM., kian populer. Pada polling yang digelar harian Duta Lampung, Senin (19/6/17), pukul 8.40 WIB, Ike Edwin menempati posisi kedua dari delapan calon yang diajukan.

Dalam hasil polling itu, posisi pertama ditempati oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa, dengan perolehan 35% suara, posisi kedua Ike Edwin dengan perolehan 29% suara, ketiga Ridho Ficardo 6%, Herman HN :18%, Edward Syahpernong 12%, Arinal Djunaidi  0%, Alzier 0%, Bachtiar 0%.

Sementara itu, hasil survei yang dilakukan oleh Organisasi Komunitas Dukung Mustofa (Gardu) Bandar Lampung, nama Ike Edwin justru menempati posisi pertama. Sedangkan Cagub Mustafa menempati urutan pertama, disusul urutan ketiga Arinal Djunaidi, keempat Herman HN, kelima Ridho Ficardo, dan dua nama lainnya.

Menanggapi survei tersebut Ike Edwin berterima kasih kepada masyarata Lampung yang telah memilihnya. Ditanya kesediaannya mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung, Ike Edwin enggan berkomentar banyak.

“Jabatan itu amanah dari Allah, tidak ada yang bisa memaksakan memintanya dan menolaknya, jika Allah berkehendak,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (19/6/17).(tan/han)




Loading Facebook Comments ...