Search

Iluni Smanda Bogor : Seribu Siswa Ikuti Career Day di SMA Negeri 2 Bogor

Drs.  Atip Suherman Msc menerima plakat dari Ketua Iluni Smanda Bogor Drs. Pudji Hartanto
Drs. Atip Suherman Msc menerima plakat dari Ketua Iluni Smanda Bogor Drs. Pudji Hartanto

Bogor,  reportasenews.com- Career Day pada umumnya merupakan kegiatan yang menyelenggarakan pameran bursa kerja dan on campus recruitment. Acara ini biasanya diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai industri untuk para job seeker (pencari kerja). Dari sisi pencari kerja, Career Day sangat mempermudah pencari kerja memperoleh berbagai informasi untuk meraih karier. Begitu pula acara Career Day yang diadakan Alumni SMA Negeri 2 Bogor, Sabtu kemarin, adalah untuk memberikan motivasi dan menambah wawasan para siswa terhadap profesi yang dicita-citakan.

Acara Career Day ini adalah salah satu program kerja bidang sosial dan rohani Iluni  Smanda Bogor. Acara ini berhasil melibatkan sedikitnya 100 alumni dari  30 macam profesi. Dengan kompetensinya, para alumni  memaparkan bagaimana usaha mencapai kariernya dan bercerita berbagai pengalaman  profesinya untuk memberi motivasi kepada 1006 murid yang masih duduk di kelas  10, 11 dan 12.

Murid SMA negeri 2 Bogor dari kelas 10, 11 dan 12 serius mendengarkan pemaparan alumni. (Foto:win)

Murid SMA negeri 2 Bogor dari kelas 10, 11 dan 12 serius mendengarkan pemaparan alumni. (Foto:win)

“Career Day ini memang baru pertama kali dilaksanakan oleh Iluni Smanda Bogor, namun kegiatan ini ternyata dapat menarik minat seluruh siswa dari kelas 10, 11 dan 12.  Kedepannya, kegiatan ini akan kami laksanakan setiap tahun,” kata Ketua Iluni Smanda Bogor Irjen Pol. (purn) Drs. Pudji Hartanto MM.Lebih lanjut Pudji menjelaskan, acara Career Day ini diharapkan dapat membuka wawasan para siswa, sebagai bekal dalam memilih jurusan dan dalam proses pengembangan diri dikemudian hari.

“Dengan adanya Career Day di sekolah kita ini dan atas prakarsa para alumni, saya berharap anak-anak dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena jika sekolah kita yang sengaja mengundang para pakar dibidangnya ini, tentu sekolah kita tidak mampu untuk membayarnya, ” kata Kepala SMA Negeri 2 Bogor Drs. Atip Suherman Msc tanpa dapat membendung rasa bangganya kepada para alumni, yang sejak pagi telah memenuhi Taman Aspirasi Smanda.

Dari 30 macam profesi yang  dipaparkan para alumni, urutan teratas paling diminati adalah bidang Kedokteran, lalu Sastra dan Ekonomi. Menyusul minat yang didoninasi para siswa adalah profesi kepolisian dan militer.

Ketua Iluni Smanda Irjen Pol (purn) Drs. Pudji Hartanto MM (kiri) memperkenalkan Komjen Pol. Boy Salamudin Ma (tengah) dan Mayjen TNI (purn) Andogo Wiradi (kanan) yang akan memberikan pemaparan tentang Akpol dan Akmil. (foto:win)

Ketua Iluni Smanda Irjen Pol (purn) Drs. Pudji Hartanto MM (kiri) memperkenalkan Komjen Pol. Boy Salamudin Ma (tengah) dan Mayjen TNI (purn) Andogo Wiradi (kanan) yang akan memberikan pemaparan tentang Akpol dan Akmil. (foto:win)

“Saya sengaja ikut Career Day ini supaya mendapat masukan dan bimbingan dari para senior supaya lebih mengerti tentang profesi idaman saya,” tutur Nauva Alif (15) siswa kelas 10 yang punya cita-cita ingin jadi arsitektur.

Lain lagi yang diungkapkan Putri Radiya, murid kelas 12 IPS 2, “saya ingin sekali melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Akutansi Negara.”

Selain Pudji Hartanto yang berprofesi sebagai purnawirawan polisi,  hadir juga  Komjen Pol Dr. Boy Salamudin, Ma yang memberi motivasi kepada para siswa agar lebih bersemangat lagi belajar untuk  keberhasilannya diterima di Akademi Kepolisian.  Sedangkan Akademi Militer, secara umum disampaikan oleh Majen TNI (purn) Andogo Wiradi. (win) 




Loading Facebook Comments ...