Search

Imbauan Tak Diindahkan,  Petugas Kembali Bubarkan Warga di  Warung Kopi Pontianak

Petugas membubarkan pengunjung warkop yang masih Nongkrong . (foto:das)
Petugas membubarkan pengunjung warkop yang masih Nongkrong . (foto:das)

Pontianak, reportasenews.com – Satpol PP, Kodim 1207/BS dan Polresta Pontianak, kembali diterjunkan Senin (23/3) malam untuk melakukan monitoring sekaligus mengimbau warga tidak berkumpul di warung kopi atau pusat kebugaran di tengah pandemi Corona.

Beberapa cafe dan warung kopi di Jalan Danau Sentarum, Pontianak telah tutup. Namun sebagian masih buka, dan melayani pembelian di tempat.

Saat didatangi petugas, pengunjung langsung membubarkan diri. Namun pemilik warung kopi sempat memprotes petugas.

Selain jalan Danau Sentarum, pusat olahraga futsal juga yang sedang ramai pemain di bubarkan petugas.

Begitu juga kawasan jalan Ampera, dan Kotabaru Pontianak sebuah warung kopi dipadati pengunjungnya. Mereka langsung dibubarkan. Pemiliknya protes kepada petugas.

Dengan alasan belum menerima surat edaran dari Wali Kota Pontianak. Mereka juga kebingungan saat ini pengunjung semakin sepi sejak merebaknya wabah Corona. Sementara operasional warung kopi dibatasi dan membatasi pembelian secara takeway/ membeli membawa pulang.

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengaku  tak main-main dengan pemberlakukan larangan makan dan minum di warung kopi dan kafe.

Apabila masih  ditemukan masih melakukan aktivitas, sanksi keras hingga penutupan usaha bakal dilakukan.

“Pemilik warkop yang bandel, masih terima konsumen ngopi dan makan di tempatnya akan kami sanksi keras. Kalau perlu ditutup. Tak boleh lagi buka, akan kita segel,” pungkas Edi Rusdi Kamtono. (das)




Loading Facebook Comments ...