Search

Influencer Asal Jerman Ajak Warga Aksi Bersih-bersih Sampah

Fredneust, Social Media Influencer dari Jerman. (foto:das)
Fredneust, Social Media Influencer dari Jerman. (foto:das)
Pontianak, reportasenews.com – Kehadiran Fredneust, Social Media Influencer dari Jerman yang datang ke Pontianak khusus menghadiri World Cleanup Day 2019 memberikan semangat kepada para relawan yang ikut dalam aksi bersih-bersih lingkungan dari sampah di Waterfront Sungai Kapuas, Sabtu (21/9).
Dengan kemampuan bahasa Indonesia yang dimilikinya, influencer itu juga kerap menggunakan bahasa gaul yang biasa diucapkan kaum milenial negeri ini.
Fredneust bercerita, banyak orang yang bilang kepada dirinya, ‘Oh, Fred kamu influencer’. Ia berbalik mengatakan bahwa tidak penting kamu influencer atau bukan, tidak penting kalau kamu punya seribu follower instagram atau lebih dari itu, kalau kamu tidak melakukan aksi bersih-bersih dari sampah. “Saya ingin Kalimantan bersih. Banyak yang menunda-nunda melakukan suatu hal. Kita harus aksi mulai dari sekarang kalau kita cinta alam Indonesia,” ajaknya.
Ia pun mengajak warga untuk mulai menolak menggunakan plastik sekali pakai (single plastic). Untuk memulai hal itu, harus dimulai dari diri sendiri masing-masing. “Kalau kamu pakai single plastic nanti kamu akan tetap single atau jomblo. Atau ada yang bilang ‘aku tidak pakai kantong plastik lagi’, tetapi lihat di Instastory-nya dia pakai kantong plastik, cuma PHP doang,” kelakar Fred dan disambut tawa para relawan.
Diakuinya, meskipun Indonesia bukan negaranya, akan tetapi ia serius cinta dengan negeri ini. Ia pun mengapresiasi atas kehadiran para relawan yang ikut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih pada World Cleanup Day ini. “Wajah bule tapi jiwa saya Indonesia,” pungkasnya. (das)



Loading Facebook Comments ...