Search

Ini Imbauan Kapolres Terkait Pilkada Manggarai Barat Tahun 2020

Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Bambang Hari Wibowo saat menghadiri rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian dokumen persyaratan bakal calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai Barat tahun 2020 di Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (13/9/2020). (Ist)

Labuan Bajo, reportasenews.com – Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Bambang Hari Wibowo mengimbau semua pihak proaktif menjaga suasana kondusif menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai Barat yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Kapolres AKBP Bambang Hari Wibowo menyampaikan imbauan itu sebelum rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian dokumen persyaratan bakal calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai Barat tahun 2020 di Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (13/9/2020).

Menurut dia, salah satu indikator mencapai pertumbuhan ekonomi yang baik di wilayah Manggarai Barat adalah situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang hingga pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai Barat pada 9 Desember 2020.

“Tentu perlu adanya pemahaman kita bersama bahwa salah satu cermin suatu daerah dapat dikatakan siap menjadi daerah yang akan maju dan berkembang, maka salah satu aspeknya adalah berjalannya perhelatan Pilkada yang aman, tertib, dan kondusif,” kata Bambang, didampingi Wakapolres Kompol Sukanda dan Kasat Intel Iptu Alvian Hidayat.

Untuk itu, Kapolres mengimbau semua pihak bersama-sama menjaga iklim kondusif dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai Barat. Apalagi, kata dia, Kabupaten Manggarai Barat dalam proses pembangunan dan ditetapkan oleh Presiden sebagai salah satu wilayah kawasan pariwisata super premium.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif. Untuk itu, saya imbau seluruh pihak di Kabupaten Manggarai Barat bersinergi dengan pihak keamanan agar pemilihan bupati dan wakil bupati tahun ini dapat berjalan dengan jujur, adil, aman, tertib, dan kondusif,” kata Bambang.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Manggarai Barat Robertus V. Din mengapresiasi Polres Manggarai Barat yang telah mengambil peran penting dalam tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai Barat.

“KPU berkomitmen untuk menjaga kondusivitas Pilkada 2020. Kami yakin kepolisian akan memberikan segala sumber dayanya demi memastikan pemilihan ini berjalan dengan netral, jujur, adil, aman, tertib, dan kondusif ,” ujarnya.

Menurut Robertus, saat ini Kapolres Manggarai Barat telah menugaskan aparat keamanan di Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat. Juga menugaskan personil kepolisian sebagai pengawal pribadi para paslon maupun pengawalan umum untuk menjaga keamanan di kediaman para paslon peserta Pilkada.

“Untuk itu, kami berterima kasih. Kami yakin pengamanan dari pihak kepolisian akan dilaksanakan secara melekat dan langsung pada setiap tahapan pemilihan sampai dengan penetapan calon terpilih,” ucapnya.

Rapat pleno tersebut juga dihadiri tim pemenangan dan tim penghubung dari masing-masing bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat. (Tjg)




Loading Facebook Comments ...